Politik Pemerintahan

BK Mencatat Rendahnya Disiplin Anggota DPRD Sampang

Gedung DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BK DPRD) Kabupaten Sampang, mencatat kedisiplinan anggota dewan saat ini tergolong rendah. Termasuk tingkat kehadiran di kantor.

Ketua BK DPRD setempat, H. Abdus Salam mengaku telah melakukan teguran hingga surat pemberitahuan kepada fraksi dan partai politik yang bersangkutan.

“Ada sejumlah anggota dewan yang jarang masuk kerja, secara tidak langsung jelas berpengaruh terhadap kinerjanya,” terangnya, Jumat (5/2/2021).

Politisi partai Demokrat asal Kecamatan Ketapang ini juga menjelaskan, jika yang jarang masuk kantor dimoninasi oleh rekan sejawatnya sendiri. Sehingga, pihaknya tak segan melakukan teguran terutama menyarankan untuk mengirim pemberitahuan jika berhalangan. Sehingga, tidak menghambat terhadap agenda kerja kedewanan.

“Kami menyadari adanya pandemi Covid 19, tetapi saya harap sebaran virus ini tidak menganggu tugas wakil rakyat, intinya harus ada komunikasi atau pemberitahuan,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar