Politik Pemerintahan

Bidik Suara Milienial, Caleg Ini Berbagi Ilmu Entrepreneur

Gresik (beritajatim.com) – Ada banyak cara yang dilakukan calon legislatif (Caleg) untuk mendulang suaranya sebelum masa kampanye ditutup. Salah satu caleg yang melakukan hal itu adalah Fandi Akhmad Yani.

Caleg asal PKB itu, punya cara tersendiri bagaimana mencari suara. Khususnya, di kalangan milenial. Gus Yani sapaan akrabnya lebih mengedepankan berbagi ilmu utamanya mengenalkan enterpreneur (wirausaha) kepada anak muda di warung kopi.

Menurutnya, generasi milenial yang terlahir antara tahun 1980-an sampai 2000-an memiliki potensi besar jika bisa memaksimalkan keahliannya. “Saya ingin memotivasi kaum milenial agar bisa produktif, dengan menjadi seorang entrepreneur yang sukses di bidangnya,” kata Yani yang juga pengusaha ekspedisi serta batu bara itu, Selasa (26/3/2019).

Saat ini, kata Yani, banyak generasi milenial bisa sukses ketika menggeluti usahanya dengan sunguh-sunguh. “Saya juga sering melihat banyak produk yang berkualitas tetapi kurang laku dijual, gara-gara strategi pemasaran yang salah. Disini pentingnya digital marketing bagi mereka,” ungkapnya.

Diakui Yani, generasi milenial kecenderungannya memiliki ide-ide cermelang. Apalagi mereka aktif di organisasi kepemudaan atau sosial, tentu mempunyai banyak relasi. “Banyak bergaul serta banyak teman merupakan modal penting dalam dunia usaha,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya terjun ke dunia politik karena ingin mengembangkan potensi enterpreneur pada anak muda serta mengembangkan potensi desa. “Pelatihan-pelatihan entrepreneur untuk anak muda dan santri harus diperbanyak. Sehingga, anak-anak muda ini bisa meningkatkan skill dan memajukan desanya,” tambahnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar