Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bidik Milenial, Sahabat Ganjar Jatim: Pemilih Pemula di 2024 itu 60 Persen

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Sahabat Ganjar Jatim terus mendekati kalangan milenial dengan mengadakan lomba-lomba teknologi antaranak SMA dan mahasiswa. Ini karena pemilih pemula pemula pada 2024 ada sekitar 60 persen.

“Ini karena pemilih pemula pada Pemilu 2024 ada sekitar 60 persen. Oleh karena itu, kami dari Relawan Sahabat Ganjar Jatim concern ke dunia pendidikan untuk menciptakan start up rintisan baru di kalangan anak muda. Selain itu, menyosialisasikan sosok Pak Ganjar ke mereka,” kata Ketua DPW Relawan Sahabat Ganjar Jatim, Bambang Wahyuono kepada wartawan di Hotel Novotel Samator Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

Kali ini, Sahabat Ganjar terus mencari talenta inovatif di bidang teknologi ke seluruh penjuru Indonesia. Pencarian talenta inovatif dilaksanakan se-Jawa Timur selama dua hari tepatnya di Hotel Novotel Samator.

“Sahabat Ganjar sangat serius dalam menyelenggarakan acara kompetisi teknologi ini. Pesertanya adalah mahasiswa dari berbagai universitas di Jawa Timur. Untuk memberi semangat para peserta, Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 22.500.000 disertai Macbook Pro untuk juara 1. Disusul dengan laptop, piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3,” ujarnya.

“Untuk kedua kalinya Hackathon kembali dilaksanakan, saya ucapkan selamat datang dan selamat berjuang untuk seluruh peserta. Saya berharap kompetisi ini berjalan dengan sehat dan juga bisa memberikan pengalaman serta ilmu tambahan bagi seluruh peserta. Dan ini bukti bahwa sahabat Ganjar peduli dengan pendidikan,” imbuhnya.

Selain mencari talenta inovatif dalam bidang teknologi, Sahabat Ganjar juga membekali para peserta Hackathon dengan seminar edukasi dengan tema ‘Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif’. Seminar dibekali oleh narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu, Salies Aprilyanto, ST dan Alfin Barriky Nur Ilham Achmad, SKom. Setelah pembekalan yang dapat memotivasi para peserta kegiatan dilanjutkan dengan penilaian dasar.

“Adanya Hackathon ini menyaring aspirasi kaum muda dalam perkembangan teknologi yang tentunya tak luput untuk kemajuan Indonesia sendiri, semoga acara ini bisa terus dilaksanakan agar terus memacu semangat kaum muda untuk berkarya,” tutur Inggita Nirmala selaku peserta berasal dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Seluruh peserta Hackathon mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar. Hal ini memotivasi peserta untuk terus berkarya dan membangun jiwa kompetitif mahasiswa dan mahasiswi. Ajang seperti Hackathon perlu terus dilaksanakan demi kemajuan anak bangsa dan negara.

Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa atau mahasiswi di seluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif. Event ini juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi dan prestasi pada revolusi industri 4.0. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar