Politik Pemerintahan

Bicara Soal Pilwali, Gus Hans Janjikan Perubahan UMKM Surabaya

Gus Hans siap melaju Pilwali 2020 Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Nama Gus Hans kembali dikaitkan dengan Pilwali Surabaya 2020. Tokoh agama asal Jombang ini sudah mulai gencar melakukan pendekatan kepada beberapa pihak dan aspek. Bahkan beberapa prospek kerja ke depan sudah mulai dilakukan pemetaan, salah satunya UMKM Kota Surabaya yang rencananya akan diubah secara kualitas produksi setiap pengerjaannya.

Ditemui di salah satu rumah makan di kawasan Surabaya Timur, Kamis (13/9/2019), KH Zahrul Azhar As’ad  mengatakan jika produk UMKM yang dikerjaan selama ini belum ada produksi kontrol yang baik. Kontrol untuk bisa dipasarkan keluar negeri.

Hal ini dicontohkan beberapa produk UMKM yang diespor ke negera berkembang. Tahun pertama pengiriman ke luar negeri mencapai seribu barang, namun dipengiriman kedua dengan menaikkan jumlah barang, pasti akan merosot penjualan dan kualitasnya.

Maka hal ini tentu perlu adanya pendampingan dari pihaknya untuk meningkatkan kualitas barang dan mengontrol produksi dengan memberikan pelatihan UMKM kepada para usahawan di Kota Surabaya..

“Kenapa para UMKM ini tidak bisa bertahan lama mengekspor barangny keluar negeri karena segi kualitas yang di produksi ini tidak terkontrol dengan baik, maka tujuan saya adalah melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM untuk lebih mengontrol kualitas barang yang dihasilkan lewat pelatihan,” ucap Gus Hans.

Sementara itu disinggung untuk visi dan misi dirinya maju dalam bursa pemilihan Calon Walikot Surabaya menggantikan Tri Rismaharini, Gus Hans tak ingin membeberkan. Dia hanya berbicara sejauh ini komunikasi dengan organisasi resmi dan partai sudah beberapa kali dilakukan.

“Saya tidak mau bicara visi misi karena saya belum calon. Dan saya tidak mau membawa forum ini menjadi serius kayak acara KPU,” terangnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar