Politik Pemerintahan

Biaya Pemberitaan Kegiatan Bupati Sampang TA 2021 Rp 1,7 Milyar, Ini Rinciannya

Plt Kadis Kominfo Sampang, Amrin Hidayat.

Sampang (beritajatim.com) – Anggaran publikasi atau advertorial kegiatan Bupati Sampang yang sajikan dengan bahasa jurnalistik melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat selama tahun anggaran 2021, sebesar Rp 1,735.000.000.

Pemuatan berita kegiatan Bupati tersebut dibagi tiga kategori, yang pertama pemuatan di media cetak sebesar Rp 660 juta, kedua pemuatan di media online atau cyber sebesar Rp 475 juta dan ketiga pemuatan di media televisi sebesar Rp 600 juta.

“Untuk televisi anggaranya memang segitu, tetapi cetak dan online kita gabung,” terang Plt Kepala Dinas Kominfo Amrin Hidayat, melalui Kabid Informasi dan komunikasi publik Evi Hariyati, Rabu (24/2/2021).

Evi mengaku, dari pagu anggaran publikasi Rp 1,735 Milyar itu langsung dipotong atau disisakan anggaran senilai Rp 300 juta, peruntukanya khusus kegiatan yang sifatnya insindental. “Ada kegiatan yang sifatnya tidak direncanakan, contohnya Bapak Bupati menerima penghargaan atau lainya,” singkatnya.

Masih kata Evi, sampai detik ini pihaknya telah menerima 92 berkas dari perusahaan pers yang hendak melakukan kerjasama publikasi kegiatan Bupati Sampang selama satu tahun. “Sepekan yang lalu jumlahnya baru 78, sekarang mencapai 92 perusahaan pers, rata-rata media online sebanyak 76 dan 16 media cetak yang semuanya terakomodir,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar