Politik Pemerintahan

Biaya Cat GOR Sultan Abdul Kadirun Disoal Anggota Dewan

Pengerjaan pengecatan GOR SAK Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Proyek pengecatan gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Sultan Abdul Kadirun di Jalan Halim Perdana Kusuma senilai Rp 150 juta disoal anggota komisi D DPRD Bangkalan.

Subaidi, anggota komisi D setempat menyayangkan jika anggaran lebih dari seratus juta itu hanya bisa mengerjakan bagian samping dan depan gedung tersebut. Seharusnya dengan anggaran Rp 150 juta, pengecatan bisa dilakukan hingga bagian belakang gedung.

“Saya heran dana sebesar itu hanya bisa mengecat bagian depan dan samping saja tetapi tidak dapat memgcover bagian belakang,” jelasnya, Kamis (24/12/2020).

Ia mengaku juga akan melakukan peninjauan dan mengecek Rencana Anggaran Biaya (RAB) proyek tersebut. “Senin akan kami cek apakah sesuai dengan RAB atau belum,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Saad As’jari mengatakan, pengerjaan telah sesuai dengan rencana. Ia juga mengaku, dana Rp 150 juta memang digunakan hanya untuk bagian depan dan dua samping kanan-kiri.

“Anggaran memang direncanakan untuk pengecatan bagian samping dan depan. Malah saya minta tolong ke pelaksanaan untuk memperbaiki bagian depan yang bocor,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, batas pengerjaan tersebut ditargetkan selesai 28 Desember. Namun, sebelumnya pelaksana menyanggupi untuk menyelesaikan 24 Desember 2020.

Pihak pelaksana, Munif, mengaku pengerjaan mendapat perpanjangan waktu dikarenakan selama dua minggu sebelumnya hujan lebat. Sehingga menghambat pengerjaan pengecatan.

“Kemarin memang karena faktor alam jadi kita baru melanjutkan pekerjaan beberapa hari ini. Untuk perpanjangan waktu juga sampai akhir bulan ini dan kami yakin akan segera rampung,” singkatnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk