Politik Pemerintahan

BHS-Taufiqulbar Juga Klaim Kemenangan di Pilkada Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Nomor 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Taufiqulbar mengklaim suara yang diperoleh dari real count dan perhitungan saksi 5 partai pendukung, unggul.

Dikatakan Cabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS), hasil real count dan laporan saksi dari semua tempat pemungutan suara (TPS) seluruh Sidoarjo, suara BHS 41,01 persen, suara Gus Muhdlor – H. Subandi 37,78 persen dan suara Kelana – Dwi Astutik 21,21 persen.

“Suara yang masuk dari saksi dan juga real count, BHS – Taufiqulbar unggul sekitar 3 persen dari paslon nomor urut 2,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Bambang Haryo menambahkan, suara yang masuk ke Tim Pemenangan BHS – Taufiqulbar, diharapkan tetap dan sama dengan perhitungan sidang pleno KPU Sidoarjo. “Suara ini akan kita kawal sampai ada keputusan tetap dari KPU Sidoarjo,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan dengan terpaut atau selisih perolehan suara yang sedikit, pihaknya tak menampik adanya gugatan. “Sekiranya adanya gugatan dalam perolehan suara kami dari paslon lainnya, tentunya kalau nanti gugatan itu merugikan, pasti akan kita lawan,” tegas politisi Partai Gerindra ini. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar