Politik Pemerintahan

Besok, Spektrum PWI Pamekasan Gagas Penanggulangan Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, menggagas Dialog Publik tentang Penanganan Kasus Covid-19 dalam Program Spektrum yang dijadwalkan digelar di Kantor JTV Madura, Jl Raya Buddagan Jokotole, Pamekasan, Kamis (19/3/2020) besok.

Dalam program rutin yang digagas bersama JTV Madura, nantinya akan menghadirkan para pemangku kebijakan khususnya di lingkungan Pemkab Pamekasan. Masing-masing Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono, Ketua Penggulangan Covid-19, Akmalul Firdaus, serta Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Farid Anwar.

“Kegiatan ini sangat penting kami gelar untuk memberikan pemahaman kepada publik seputar virus corona alias Covid-19. Mulai dari aspek penanganan dan penanggulangan corona, pencegahan serta upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Pamekasan,” kata Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz, Rabu (18/3/2020).

Program tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menyaring informasi akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan, khususnya seputar Covid-19. “Hal ini tidak lepas dari banyaknya berita bohong yang menyebar secara luas, sengaja diproduksi dan disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

“Jadi dialog yang kami kemas dalam program Spektrum ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab moral PWI Pamekasan kepada publik, salah satunya dengan ikut serta memberikan pendidikan publik,” sambung pewarta yang tergabung dalam Perum LKBN Antara Jatim.

Informasi terakhir, kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat menjadi 172 orang dengan catatan lima orang di antaranya meninggal dunia. Sementara sembilan pasien dinyatakan pulih dan kembali ke rumah. “Kabupaten Pamekasan ini memang termasuk kabupaten yang aman. Namun demikian, upaya antisipatif perlu terus dilakukan,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar