Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Besok, Sekda Definitif Pemkab Gresik Dilantik

Foto ilustrasi.

Gresik (beritajatim.com)- Teka-teki kursi Sekda Pemkab Gresik segera terisi. Pasalnya, besok sore tepatnya pukul 15.00 WIB, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) melantik sekda definitif hasil seleksi terbuka yang diikuti tujuh pejabat eselon dua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun terkait dengan pelantikan sekda, sejumlah pejabat mengaku menerima undangan pelantikan. Undangan tertulis bernomor 005/2007/437.73/2021 akan berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik lantai 4.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik dr Adi Yumanto menuturkan, rekomendasi sekda definitif sebelumnya telah dikirim ke Gubernur Jatim dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah turun. Malahan rekomendasi itu sudah diterima oleh bupati.

“Keputusan ada pada bupati memilih satu pejabat dari tiga calon Sekda. Itu sesuai isi rekomendasi dari gubernur dan KASN untuk memilih satu pejabat sekda,” tuturnya, Kamis (29/9/2021).

Adi menambahkan, berkas tersebut berada di tangan bupati dan belum dibuka. Yang pasti pelantikannya besok sore. Sementara itu, Bupati Gresik Gus Yani menginginkan sekda definitif nanti bisa mengayomi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Gresik.

“Harapannya bisa membawa keguyuban ASN serta teamwork yang kuat untuk mewujudkan program-program Gresik Baru,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ada tiga nama yang muncul sebagai calon sekda definitif. Ketiga nama itu diantaranya Abu Hasan yang saat ini menjabat Asisten Sekda, Achmad Wasil Kepala Dinas PUTR, dan Budi Raharjo Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Dari ketiga nama itu, nama Achmad Wasil yang saat ini menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) merupakan calon kuat menduduki jabatan Sekda Pemkab Gresik. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar