Politik Pemerintahan

Besok, Rapat Paripurna Terakhir Gus Yani dan Asluchul Alief

Gresik (beritajatim.com) – Agenda rapat paripurna DPRD Gresik, Kamis (3/9/2020), bisa jadi merupakan rapat terakhir bagi Cabup H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Cawabup dr Asluchul Alief. Kedua calon tersebut mundur dari anggota legislatif karena bertarung di Pilkada Desember 2020.

Sebelum mundur, Gus Yani dan dr Asluchul Alief, terhitung menjadi anggota dewan selama satu tahun. Kedua politisi itu dilantik menjadi anggota legislatif pada 23 Agustus 2019. Gus Yani rencananya per hari ini mengajukan surat pengunduran diri sekaligus pamitan kepada rekan-rekannya di legislatif.

Politisi yang sempat duduk di kursi pimpinan dewan itu juga akan mengajukan surat pengunduran diri ke DPC PKB Gresik. “Boyongan dan pamitan kepada rekan-rekan di DPRD. Meskipun beda kantor namun silaturahmi tetap terjaga,” ujar Sekretaris DPC PPP Gresik yang juga tim pemenangan Gus Yani, Khoirul Huda, Rabu (2/9/2020).

Masih menurut Huda, sebagai bentuk komitmen dari masing-masing fraksi di legislatif, meski berbeda parpol pihaknya di DPRD juga tetap fokus mengawal kebijakan pemerintahan ke depan. “Meski saat ini sedang hangat-hangatnya fokus menjelang pilkada, parpol pendukung Gus Yani tetap menjaga silaturrahmi dengan parpol lain,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Aslucul Alif. Ketua DPC Gerindra Gresik itu dipastikan akan memimpin jalannya rapat paripurna untuk terakhir kalinya. “Usai rapat paripurna saya pamitan dan boyongan. Sebab, fokus mengurus beberapa syarat sebelum mendaftar ke KPU,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar