Politik Pemerintahan

Besok, Pemkab Pamekasan Luncurkan Mobdin Branding Batik

Salah satu mobil dinas OPD Pamekasan, terparkir di depan Pendopo Ronggosukowati Jl Pamong Praja.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dijadwalkan menggelar launching mobil dinas (mobdin) branding batik dalam rangka membantu mempromosikan batik tulis khas Pamekasan, Senin (7/1/2019) besok.

Sedikitnya tercatat sebanyak 90 unit mobil dinas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, yang di branding batik tulis khas Pamekasan.

“Branding batik tulis di semua mobil dinas ini sesuai instruksi Pak Bupati Pamekasan (Badrut Tamam), dengan tujuan membantu mempromosikan hasil kerajinan para perajin batik tulis di Pamekasan,” kata Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Mohammad Alwi, Minggu (6/1/2019).

Mobil dinas yang dibranding batik nantinya akan diluncurkan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. “Sesuai rencana, peluncuran branding batik tulis pada mobil dinas milik Pemkab Pamekasan bakal digelar Senin besok,” ungkapnya.

“Selain mobil dinas, sebagian kendaraan dinas lain jenis sepeda motor juga dibranding batik tulis Pamekasan. Besok juga diluncurkan bersamaan dengan peluncuran mobil dinas pemkab Pamekasan,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Badrut Tamam menyampaikan kebijakan branding batik tulis karena merupakan hasil kerajinan warga Pamekasan yang memiliki potensi ekonomi yang sangat bagus. Bahkan kualitas batik tulis Pamekasan, juga diklaim lebih baik dibandingkan jenis batik di Madura.

“Branding batik tulis pada mobil dinas sebagai upaya menguatkan pemasaran batik di tingkat lokal dan regional Jawa Timur. Sedangkan untuk pemasaran di tingkat nasional dan internasional, kami terus mendorong para perajin dan pelaku usaha kreatif batik tulis tersebut dalam jaringan (daring) atau melalui pemasaran online,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peluncuran mobil branding batik tersebut nantinya akan digelar konvoi di area perkotaan. Meliputi Jl Kabupaten, Jl Jokotole, Jl Raya Sumenep, Jl Bonorogo, Jl Stadion, Jl Jingga, Jl Purba, Jl Trunojoyo, Jl R Abd Aziz, Jl Segara, Jl Amin Jakfar, Jl Mandilaras, Jl Kemayoran, Jl Kesehatan dan finish di Arek Lancor. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar