Politik Pemerintahan

Besok, IKA PMII Lamongan Resmi Dilantik

Lamongan (beritajatim.com) – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Lamongan akan menggelar pelantikan pada Rabu (16/6/2021) bertempat di Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan.

Sebagai wadah berhimpunnya para alumni PMII yang memiliki ikatan kuat dengan Nahdlatul Ulama (NU) baik secara historis maupun kultural, IKA PMII diharapkan untuk terus meningkatkan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, maju, mandiri, demokrastis dan berkeadilan.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) I IKA PMII Lamongan yang digelar pada April lalu di Masjid Raya NU KH Abdurrahman Wahid Lamongan, diketahui Miftach Alamudin S.Ap terpilih secara aklamasi untuk menahkodai organisasi tersebut periode 2021-2026. Lalu dengan adanya pelantikan itu sebagai bentuk tindak lanjut dari mandat Muscab I.

Mandataris Muscab I IKA PMII Lamongan, Miftach Alamudin menyampaikan, bahwa pelantikan ini merupakan momentum Kebersamaan seluruh Keluarga Besar IKA PMII Lamongan tanpa terkecuali. Menurutnya, pelantikan itu bukan hanya seremonial belaka, tetapi yang terpenting adalah kebulatan tekad untuk merajut kekuatan bersama dengan seluruh alumni PMII di Kabupaten Lamongan.

“Dengan kebersamaan semua Alumni PMII ini, bisa saling menguatkan satu sama lain, menguatkan jejaring dan relasi, sehingga tercipta sinergitas gerakan alumni yang harmonis, yang enak ditonton dan dinikmati seluruh kader PMII di Lamongan”, ungkap Miftach, Selasa (15/6/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Ainul Abid M.Pd mengungkapkan, bahwa para panitia sudah mempersiapkan segala kebutuhan pada acara yang terhitung kurang 1 hari tersebut. “Kesiapan pelantikan telah dipersiapkan semaksimal mungkin, baik tempat, undangan maupun yang lainnya,” ujar Abid.

Lebih lanjut, Abid juga berharap, dalam pelaksanaan pelantikan yang akan digelar besok, segenap alumni bisa selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Semoga acara besok berjalan lancar, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan terkendali. IKA PMII juga telah memberikan imbauan kepada seluruh peserta yang hadir nantinya,” sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam pelantikan ini mengusung tema ‘Kebersamaan, Kekuatan Kita’ dan rencanya akan dimulai pukul 13.00 Wib. Beberapa tokoh yang nantinya hadir di antaranya Ulama KH Ahmad Muwafiq, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES), Ketua PCNU Lamongan H Supandi, Sekjen PB IKA PMII M Hanif Dzakiri, dan Ketua PW IKA PMII Jawa Timur H Amin Said Husni.[riq/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar