Politik Pemerintahan

Besok Hasil Tes Kesehatan Paslon NIAT dan QA Diumumkan

Gresik (beritajatim.com)- Mulai besok Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, mengumumkan hasil tes kesehatan pasangan calon (Paslon) Cabup dan Cawabup H.Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) dan Paslon Cabup-Cawabup M.Qosim-Asluchul Alief (QA).

Selain mengumukan hasil tes kesehatan. Lembaga penyelenggara pemilu itu juga menyampaikan hasil berkas verifikasi pendaftaran.

Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Logistik dan Keuangan Elvita Yulianty mengatakan, terkait dengan ini pihaknya mengundang  liaison officer (LO) dari masing-masing Bapaslon.

“LO dari masing-masing Bapaslon kami undang untuk memberitahukan verifikasi berkas dan hasil tes kesehatan. Karena menjadi satu rangkain,” katanya, Minggu (13/09/2020).

Ia menambahkan, meski hasil tes kesehatan sudah diterima dari pihak RSUD dr Soetomo Surabaya sejak kemarin (12/9). Namun, KPU Gresik mengumumkannya besok bersamaan dengan hasil berkas verifikasi pendaftaran.

Pada kesempatan tersebut lanjut Elvita, KPU Gresik menghimbau perwakilan dari masing-maisng pihak tidak membawa atau mengerahkan massa pendukung.

“Sifatnya hanya koordinasi saya, termasuk membicarakan teknis kampanye. Kami sangat berharap protokol kesehatan Covid-19 wajib ditegakkan,” ungkapnya.

Pihak KPU sendiri terus melakukan upaya pencegahan virus asal Tiongkok itu. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar