Politik Pemerintahan

Besok, Emil Dardak Akan Sisir Bengawan Solo di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Segala kesiapan dilakukan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro untuk menyambut kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Dalam kunjungannya, Emil Dardak rencananya akan melakukan penyusuran Sungai Bengawan Solo bersama para penambang perahu tradisional dari Kecamatan Padangan hingga ke Bendung Gerak yang ada di Kecamatan Kalitidu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Bojonegoro, Eko Susanto mengatakan, untuk memperlancar agenda kunjungan Wagub Jawa Timur, BPBD ditunjuk sebagai pemandu dan pelaksana pengamanan saat menyusuri Sungai Bengawan Solo. “Salah satu kesiapannya adalah memperbaiki perahu karet yang rusak untuk pengamanan personil besok,” ujarnya, Senin (18/2/2019).

Dalam penyusuran Bengawan itu, BPBD Bojonegoro akan menerjunkan sekitar empat perahu pengamanan bersama dengan instansi lainnya. Masing-masing perahu nantinya akan diisi sebanyak tiga sampai empat personil.

Pengamanan dilakukan dengan mengawal Wagub Jatim, Emil Dardak yang rencananya akan menggunakan perahu tradisional milik penambang. Sementara, kondisi trend Sungai Bengawan Solo sendiri saat ini tidak ada peningkatan. “Kondisi ketinggian air masih stabil di bawah siaga,” ungkapnya.

Sesuai jadwal yang diterima reporter beritajatim.com, dalam kunjungan ke Bojonegoro, Emil Dardak selain melakukan penyusuran Sungai Bengawan Solo juga akan melakukan dialog publik di rumah dinas Bakorwil Bojonegoro.

Dilanjutkan melakukan dialog tentang Job Milenial Centre yang akan dilakukan di SMKN 5 Bojonegoro. Baru sekitar pukul 11.00 WIB melakukan penyisiran Bengawan Solo yang diawali dari tempat penyeberangan tradisional di Kecamatan Padangan. Terakhir melakukan peninjauan lokasi sudetan Kali Gandong, Waduk Pacal di Desa Kedungsumber. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar