Politik Pemerintahan

Besok, Dosis 2 Vaksinasi 5.200 Wartawan Se-Jabodetabek

Jakarta (beritajatim.com) – Dewan Pers bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Kesehatan akan menggelar vaksinasi dosis II bagi wartawan se-Jabodetabek. Vaksinasi ini ditujukan bagi para wartawan yang telah disuntik vaksin pada 25-27 Februari 2021 lalu.

“Vaksinasi dilakukan Selasa, 16 Maret 2021 hingga 17 Maret 2021, di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat untuk 5.200 wartawan se-Jabodetabek untuk dosis dua,” kata Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo, Senin (15) 3/2021).

Dia menegaskan, vaksinasi ini hanya bisa diikuti oleh wartawan yang ikut vaksinasi dosis satu pada 25-27 Februari lalu. Bagi wartawan yang belum ikut vaksin dosis pertama, tak diizinkan ikut vaksinasi besok.

Menurutnya, bagi yang telah mendaftar di dosis pertama pada 25-27 Februari lalu tapi tidak hadir, akan didaftarkan untuk gelombang kedua. Begitu juga yang tertunda vaksinasi dosis pertamanya karena kondisi kesehatan tak mendukung.

Agus juga menambahkan, vaksinasi besok, akan dikhususkan bagi wartawan di bawah 60 tahun. Untuk mereka yang di atas 60 tahun, akan diberi waktu khusus seminggu dari sekarang.

“Karena alasan usia, akan mendapat jadwal khusus vaksin yang waktunya lebih mundur. Kira-kira dimulai 25 Maret sampai 1 April,” kata Agus.

Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengingatkan wartawan yang untuk beristirahat cukup dan makan sebelum divaksinasi. “Juga harus terus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Nadia. [hen/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar