Politik Pemerintahan

Besok Coblos Ulang di TPS 10 Dahanrejo Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Mulai besok (24/4) coblos ulang atau pemungutan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik dimulai.

Sayangnya keberadaan TPS 10 terkesan terbengkalai. Kendati tenda berukuran sedang masih terpasang meskipun belum ada tanda-tanda akan difungsikan kembali.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPPK) Kebomas, Habiburrohman mengatakan, terkait dengan kesiapan tersebut pihaknya sudah menyebar undangan C6 (surat pemberitahuan) ke sejumlah warga. “Surat pemberitahuan C6 kemarin malam sudah kami kirim ke warga TPS 10 yang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT),” ujarnya, Selasa (23/04/2019).

Lebih lanjut Habiburrohman mengatakan, mengenai kesiapan TPS 10 PPPK Kebomas. Rencananya, malam nanti segera dilakukan kesiapan. Termasuk diantaranya mempersiapkan logistik PSU. “Khusus TPS 10 Dahanrejo nantinya hanya mencoblos pilpres saja dan ada 267 orang yang terdaftar di DPT. Hal itu sesuai arahan dari KPU Gresik,” tuturnya.

Pantauan di lapangan TPS Dahanrejo terlihat masih semrawut. Bahkan, ironisnya TPS tersebut berdekatan dengan pembuangan sampah. Kondisi tersebut ditambah gambar alat peraga kampanye (APK) yang ditempel di papan kayu sobek karena terkena angin. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar