Politik Pemerintahan

Besarnya Dukungan Warga Terhadap Machfud Arifin Lunturkan Merahnya Kandang Banteng

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan masyarakat terhadap Machfud Arifin ini membuat sosok yang memiliki program terobosan ini semakin digdaya menghadapi Pemilu Wali Kota Surabaya 2020. Machfud Arifin kini memiliki tabungan suara dari warga.

Seperti di Kecamatan Tambaksari, warga kompak memberikan dukungan untuk Machfud Arifin. Para tokoh masyarakat dan tokoh agama pun sepakat totalitas bergerak untuk memenangkan Machfud Arifin.

“Insya Allah suara 100 persen masyarakat di sini untuk Pak Machfud Arifin,” ungkap Tokoh Masyarakat Tambaksari, Bunadi.

Bunadi mengatakan masyarakat menginginkan adanya perubahan lebih baik di Kota Surabaya. Dia menyatakan siap menyosialisasikan program-program Machfud Arifin.

“Warga menginginkan adanya perubahan dan patut disyukuri kita memiliki Pak Machfud Arifin, Insya Allah beliau bisa membawa kota dan masyarakat Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini,” tutupnya.

Tokoh agama Tambaksari, H. Agus Winardi pun mengatakan hal senada. Dia mengatakan Cak Machfud adalah pemimpin perubahan yang sangat dinantikan masyarakat Kota Surabaya. Tak hanya dekat kepada agama, Cak Machfud juga dinilai peduli kepada masyarakat.

“Pak Machfud Arifin adalah pemimpin yang kami tunggu-tunggu untuk memimpin Kota Surabaya. Beliau merangkul semua golongan masyarakat dan memiliki tujuan untuk membangun Kota Surabaya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” jelas Abah Agus.

Hal serupa juga terjadi di Simomulyo baru (Simbar). Tokoh Masyarakat Mislakhun mengatakan masyarakat Simbar sangat mendukung Machfud Arifin.

“Tentunya ada tantangan di lapangan, tapi setelah kita sosialisasikan warga mengarah ke Pak Machfud Arifin. Insya Allah suara warga di tempat saya akan mengarah semua kepada Pak Machfud Arifin,” ungkap Tokoh Masyarakat Simbar ini.

Surabaya saat ini, membutuhkan figur yang bisa meneruskan pembangunan. Harapan itu ada pada Machfud Arifin yang memiliki pengalaman yang lebih tinggi. Machfud Arifin juga dinilai sebagai figur yang tepat untuk membawa perubahan untuk Kota Surabaya.

“Masyarakat berbondong-bondong menginginkan perubahan yang lebih baik dari saat ini. Figur Pak Machfud Arifin adalah angin segar bagi kami, karena itu kami sangat berharap sekali beliau terpilih dengan dukungan masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, Cak Kun mengatakan pria kelahiran Ketintang tersebut sangat berperan dalam meringankan beban masyarakat yang kesulitan. Terbukti, di tengah masa pandemi virus covid-19 saat ini, Cak Machfud aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pak Machfud Arifin ini sudah terbukti peduli, ketika masyarakat kesulitan beliau bergerak cepat membantu. Pak Machfud Arifin juga memiliki tujuan jelas untuk memakmurkan warga, jadi tidak hanya infrastruktur yang akan lebih maju tapi warga juga. Insya Allah kondisi saat ini akan jadi lebih baik jika beliau yang jadi Wali Kota, maka dari itu kita harus dukung Pak Machfud Arifin,” pungkasnya.

Sementara itu, Machfud Arifin mengatakan dukungan ini merupakan vitamin dan banyak aspirasi warga yang ini untuk pembangunan berkelanjutan yang lebih baik.

“Kami tentu harus bersama-sama berjalan bersama masyarakat. Kita ingin semua bergerak untuk membangun Kota Surabaya yang “maju kotane, makmur wargane,” pungkas Cak Machfud. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar