Politik Pemerintahan

Bertepatan Hari Santri, Panitia Perades Kecamatan Balen Pakai Seragam Sarung

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebanyak 17 desa di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro melakukan tes pengisian perangkat desa (Perades). Pelaksanaan perades serentak yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional itu para panitia menggunakan sarung sebagai seragam bawahan bagi panitia laki-laki.

“Sebagai bentuk peringatan hari santri, semua panitia laki-laki seragam bawahan menggunakan sarung,” ujar salah seorang Ketua Panitia Pelaksana Pengisian Perangkat Desa Lengkong, Syahroni, Kamis (22/10/2020).

Dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa serentak tersebut diikuti sekitar 601 peserta yang akan merebutkan 24 jabatan perangkat desa. Peserta yang datang sebelum mengikuti ujian juga dites suhu, mencuci tangan dan memakai masker karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sementara diketahui, dalam peringatan Hari Santri Nasional 2020, Pemkab Bojonegoro juga membuat beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah upacara secara virtual di Pendopo Malowopati yang diikuti camat se Kabupaten Bojonegoro dan perwakilan pondok pesantren.

Menurut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pada peringatan Hari Santri Nasional 2020 ini mengambil tema, Santri Sehat, Indonesia Kuat. Isu kesehatan yang diangkat sebagai tema peringatan Hari Santri tersebut tidak lepas dengan kondisi mewabahnya Covid-19 di dunia, tak terkecuali di Bojonegoro.

“Tema ini adalah jawaban dari komitmen bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Kita semua berikhtiar agar pandemi segera berakhir dan warga dunia bisa melewatinya,” pungkasnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar