Politik Pemerintahan

Bertemu Tokoh Agama di Wongsorejo, Ipuk Beber Program Unggulan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Mengunjungi daerah di ujung utara Banyuwangi, Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bertemu dengan para tokoh agama dan kader muslimat. Di depan mereka, Ipuk membeberkan sejumlah program unggulan saat dirinya nanti menjadi pemimpin Banyuwangi. Salah satunya bersilaturahmi dengan kader muslimat dan pendidik di Yayasan Sunan Kalijaga Pesisir Sumberkencono.

Pertama, Ipuk memaparkan salah satu program unggulannya, yaitu Banyuwangi Berkah, serangkaian program untuk terus membentuk generasi yang berkarakter, dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat namun tetap dalam kerangka Islam rahmatan lil alamin.

“Seperti peningkatan insentif guru ngaji dan guru keagamaan. Insentif untuk guru ngaji yang selama ini sudah jalan di Banyuwangi, tentu dilanjutkan dan bahkan siap ditingkatkan. Juga guru keagamaan sahabat-sahabat lintas agama, semua diperhatikan,” ujar Ipuk, Rabu (30/9/2020).

Selain itu juga ada pemberian insentif untuk para pegiat keagamaan seperti takmir masjid, modin, dan sebagainya. Adapula bantuan renovasi pondok pesantren, renovasi rumah ibadah dan bantuan dana operasional rumah ibadah seluruh agama yang ada di Banyuwangi.

“Termasuk program-program pendidikan, di antaranya uang saku untuk anak tidak mampu, Beasiswa Banyuwangi Cerdas, Banyuwangi Mengajar, dan lainnya,” katanya

Sebelumnya, Istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini mengunjungi Pasar Ketapang untuk membagikan masker dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Muhammad Ridwan Hasan, Kepala Operasional Yayasan Nurul Qur’an Sunan Kalijaga, mengaku selama ini sangat merasakan apa yang telah dilakukan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di bidang pendidikan.

“Kami sangat merasakan program-program pendidikan selama kepemimpinan Bupati Anas, seperti Sidwa Asuh Sebaya (SAS) Banyuwangi Cerdas, pesantren, dan lainnya. Kami sangat mendukung penuh menjaga kesinambungan pembangunan Banyuwangi ini, sebagaimana program Bu Ipuk,” kata Ridwan.

Ridwan berharap agar selanjutnya, ketika Ipuk terpilih bisa terus memperhatikan pendidikan pesantren. Terutama pesantren yang berbasis potensi lokal, seperti Pondok Pesantren Sunan Kalijaga yang berbasis potensi kelautan. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar