Politik Pemerintahan

Bertemu Gus Miftah, Cak Firman Diskusikan Soal NU

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah didukung oleh Panglima Pasukan Berani Mati Gus Dur, KH Nuril Arifin Husein (Gus Nuril) dan Ketua Umum PP LP Ma’arif NU, KH Zainal Arifin Djunaidi (Kiai Arjuna), kini kandidat Wali Kota Surabaya mendapat doa dan dukungan dari ulama sejuta umat.

Dukungan itu datang dari KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman-Yogyakarta. Semalam Gus Miftah bertemu dengan Aktivis NU Firman Syah Ali (Cak Firman) yang saat ini sedang digadang-gadang sebagai Calon Wali Kota Surabaya.

Kedua tokoh muda NU ini bertemu di DeResort Hotel Mojokerto. Hadir dalam pertemuan ini, Juru Bicara Tim Relawan Cak Firman yaitu Ustadz Kornel dan Tokoh Masyarakat Eks Lokalisasi Dolly Wahyu Cahyonegoro, serta Bendahara Umum PCNU Mojokerto.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh mendiskusikan isu-isu terkini NU. Gus Miftah menginginkan pembiayaan Muktamar NU mendatang sama sekali tidak melibatkan pemerintah, namun Gus Miftah juga menganggap gerakan Koin NU terlalu kecil dan kurang menggigit.

Gus Miftah menggagas gerakan satu juta orang NU pilihan menyumbang uang masing-masing Rp 1.000.000, sehingga total dana yang terkumpul Rp 1 triliun. “Masak ngumpulkan satu juta orang NU yang mampu menyumbang Rp 1 juta tidak sanggup? pasti bisa dan mudah,” ujar Gus Miftah.

Cak Firman menjawab bahwa itu tidak sulit, mengingat saat ini orang NU sudah banyak yang jadi pejabat publik dan pengusaha sukses. “Tinggal didata dan dikumpulkan Gus, bahkan bisa jadi lebih dari satu juta orang,” ujar Pengurus Harian PW LP Ma’arif NU Jawa Timur ini menjawab Gus Miftah.

Usai berdiskusi tentang tantangan NU saat ini, Gus Miftah mendoakan semoga semua hajat Cak Firman terkabul dan berhasil menjadi Wali Kota Surabaya. Selanjutnya, Gus Miftah mengundang Cak Firman untuk hadir ke pesantrennya di Yogyakarta. Cak Firman berjanji menyanggupi dengan senang hati akan datang ke Yogyakarta bersama tim relawan. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar