Politik Pemerintahan

Bertamu ke Rumah Dinas Bupati Ponorogo Wajib Rapid Test

Bupati Ipong Muchlissoni. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Mobilitas Bupati Ipong Muchlissoni yang tinggi di masa pandemi, membuat dirinya harus hati-hati dalam bertemu dengan orang. Untuk itu, bagi orang yang akan menemui dirinya di rumah dinas harus diwajibkan untuk melakukan rapid test. Kebijakan itu sudah berlangsung selama seminggu terakhir dan tamu yang dirapid ini sementara hasilnya non-reaktif.

“Kebijakan ini sudah berlaku sejak seminggu yang lalu. Jadi bagi yang bertamu ke pringgitan (rumah dinas bupati) diwajibkan rapid test dulu,” kata Ipong, Jumat (18/9/2020).

Ipong menyebut jika kebijakan ini bentuk kehati-hatian dirinya supaya terhindar dari Covid-19. Dia mengaku dalam seminggu sudah melakukan swab sebanyak 5 kali. Untuk syarat pendaftaran ke KPU beberapa waktu lalu Dia melakukan swab. Kemudian salah satu teman pernah bertemu dengannya positif, swab lagi. Dan ada salah satu anggota DPRD yang positif, Dia juga swab lagi. “Kalau tidak salah adalah 5 kali swab dalam seminggu, dan alhamdulillah hasilnya semuanya negatif,” katanya.

Kebijakan rapid test di pringgitan ini, kata Ipong hanya untuk orang yang baru saja. Tapi yang biasa memang kerja di pringgitan, ya cuma rapid test sekali. Rapid lagi mungkin kalau sudah seminggu. Kebijakan tersebut, diakui Ipong terinspirasi saat dirinya akan bertemu dengan Menteri Pertahanan beberapa waktu yang lalu. Untuk bertemu Pak Menteri, katanya harus swab dulu dua hari sebelumnya. Rumah sakit untuk swabnya pun juga ditunjuk, yakni rumah sakit Pertamina Jakarta. Mau ketemu saat hari-Hnya pun harus dirapid test dulu. Tidak hanya itu, tubuhnya juga disemprot dengan desinfektan. “Jadi untuk bertemu Pak Menhan itu protokolnya ketat banget, saat ketemu pun duduknya juga diatur,” katanya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar