Politik Pemerintahan

Bersenjata Laras Panjang, Polisi Kawal Pergeseran Logistik ke KPU

Tuban (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara hasil penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten, logistik hasil rekapitulasi dari tingkat kecamatan sudah dilakukan pergeseran ke kantor Komisi Pilihan Umum (KPU) Tuban, Senin (29/4/2019).

Pergeseran logistik Pemilu 2019 berupa dari hasil rekapitulasi tingkat kecamatan itu dikawal ketat oleh petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban dengan bersenjatakan laras panjang. Yang mana pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten itu akan berlangsung mulai besuk Selasa (30/4/2019).

“Hari ini kita melakukan persiapan rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara. Saat ini kita lakukan pergeseran logistik kebutuhan untuk rapat pleno besuk,” terang Kasmuri, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban.

Pergeseran logistik berupa sekitar 20 kotak yang berisikan hasil rekapitulasi dari tingkat PPK tersebut berasal dari gudang KPU yang ada di jalan Manunggal Selatan, Tuban.

Selanjutnya logistik hasil rekapitulasi itu kemudian malam ini akan disimpan di kantor KPU jalan Pramuka nomor 3, Kota Tuban.

“Rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan berlangsung selama dua sampai tiga hari,” tambahnya.

Kasmuri menambahkan, bahwa selama ini semua tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Tuban semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Pengawalan ketat logistik kebutuhan rapat pleno di tingkat KPU itu dilakukan sebagai bentuk menjaga keamanan logistik pemilu.

“Semua tahapan berjalan dengan aman dan lancar,” paparnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar