Politik Pemerintahan

Bersejarah, 12 Pejabat Pemprov Hadiri Rapat ASN Jember

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 12 orang pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur menghadiri acara rapat pengarahan aparatur sipil negara oleh Pelaksana Harian Bupati Hadi Sulistyo, di Aula PB Sudirman Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Senin (22/2/2021).

Mereka adalah Inspektur Jawa Timur Helmy Perdana Putera, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mohammad Yasin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinarto, Kepala Dinas Perkebunan Karyadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drajat Irawan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Muhammad Gunawan Saleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Supratomo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Budi Santosa, Kepala Biro Organisasi Hadi Wawan Guntoro.

Selain itu ada Kepala Bagian Pembinaan dan Pengawasan Biro Hukum Sulistyaningsih, Kepala Badan Koordinasi Wilayah V Jawa Timur Cahyo Widodo, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya Dinas Perhubungan Jatim Agus Wijaya.

“Rombongan kami hadir bukan serta-merta ingin show of force. Sama sekali tidak. Kami semua bawa surat tugas. Jadi bukan main-main. Bukan sekadar grudak-gruduk, hanya mendukung supaya Pak Hadi punya rasa kekuatan dan percaya diri,” kata Helmy.

“Setelah acara ini, beliau-beliau semua yang dari provinsi punya kegiatan di sini,” sambung Helmy. Kegiatan-kegiatan tersebut untuk mendukung Jember ke depan dan mengakhiri semua konflik kepentingan di daerah ini.

Menurut Helmy, pihaknya mengevaluasi apakah langkah-langkah pelaksana harian bupati sudah di jalur yang tepat. “Jadi intinya tugas kami ke sini beserta tim adalah mencatat, memantau, serta melihat situasi dan kondisi pasca arahan nanti. Kami catat semua. Kami rekam semua. Dan tanpa intervensi apapun terhadap kebijakan bupati,” katanya. Pihaknya juga mengantisipasi hal-hal pasca pengarahan ASN oleh pelaksana harian bupati.

Hadi Sulistyo mengatakan, pertemuan tersebut adalah momen penting dan bersejarah. Dia mempersilakan semua kepala organisasi perangkat daerah provinsi Jatim yang hadir agar memberikan penjelasan singkat tentang apa yang akan dilakukan di Jember.

Dalam sambutannya mewakili ASN Pemkab Jember, Sekretaris Daerah Mirfano mengatakan, kehadiran para pejabat itu tidak pernah terjadi sebelumnya. “Ini membuktikan bahwa kita tidak sendiri. Kita bagian dari Provinsi Jawa Timur dan kita bagian dari NKRI, dan kita bukan lagi daerah ‘terpencil’ dijauhkan dari program pemerintah pusat dan provinsi,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar