Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Resmikan Masjid di Probolinggo

Bersama Khofifah, JK Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Muhammad Jusuf Kalla didampingi Khofifah Indar Parawansa dan Pendiri Masjid Al Hassanah, Syekh M Najib Salim Atamimi, saat meresmikan Masjid Al Hassanah di Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo (beritajatim.com) – Muhammad Jusuf Kala, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Salah satunya dengan cara melaksanakan salat Tarawih secara berjamaah di masjid pada bulan suci Ramadan. Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden Indonesia ke X dan XII ini, saat meresmikan Masjid Al Hassanah di Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/3/2022).

Didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jusuf Kalla mengatakan bahwa Indonesia masih belum terbebas dari pandemi Covid-19. Namun menurut JK, untuk Bulan Suci Ramadhan kali ini, shaff sholat tarawih secara berjamaah boleh sedikit agak rapat.

“Sekarang boleh agak rapat sedikit,” kata JK.

Ia pun menghimbau agar masyarakat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan baik dan khidmat, “iya laksanakan ibadah Ramadhan dengan baik,” imbaunya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kelonggaran melaksanakan ibadah Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini, harus terus didukung dengan pemenuhan vaksinasi. “Sehingga kelonggaran ini harus kita dukung dengan kewaspadaan pemenuhan dosis vaksinasi. Agar ibadah masyarakat tenang dan lancar,” tegasnya.

Selain itu, jelang memasuki Ramadhan ini, Khofifah juga meminta masjid bisa menjadi tempat ibadah yang memadai dan mempererat silatutahmi utamanya dengan masyarakat di daerah sekitar. Takmir pun harus memakmurkan masjid tersebut melalui kegiatan yang bermanfaat. Bahkan seharusnya bukan hanya di Bulan Ramadhan saja, melainkan setiap saat.

Pendiri Masjid Al Hassanah, Syekh M Najib Salim Atamimi mengatakan, bahwa masjid yang ia bangun itu nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat umum dalam melaksanakan ibadah, terlebih mendekati bulan Ramadhan. “InsyaAllah kita makmurkan masjid, InsyaAllah dapat melaksanakan Tarawih secara biasa sampai Idul Fitri,” tegasnya. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar