Politik Pemerintahan

Bersama Istri dan Anak, Incumbent Pungkasiadi Nyoblos di TPS 13 Desa Canggu

Mojokerto (beritajatim.com) – Incumbent Pungkasiadi memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Des Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Bersama istri dan anaknya, Calon Bupati nomor urut 3 ini, mendatangi TPS sekira pukul 08.00 WIB.

Dengan memakai atasan putih, Pungkasiadi langsung masuk ke TPS dengan diperiksa suhu tubuh terlebih dahulu. Bersama keluarganya, ia kemudian mendatangi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Setelah mendapatkan surat suara, langsung ke bilik suara dan melakukan pencoblosan.

“Alhamdulilah. Hari ini, ini tadi tidak mungkin terlalu awal-awal banget sudah ada yang datang tapi kami sangat awal ini tadi. Ini saya sama keluarga, sama ibu sama anak saya. Yang 2 ini sudah punya hak pilih, yang satu ini penyemangat saya ini,” ungkap Pungkasiadi usai mencoblos, Rabu (9/12/2020).

Masih kata Bupati Mojokerto ini, selain bersama istri dan anaknya, ia juga bersama teman dan keluarga besarnya datang ke TPS 13 Desa Canggu. Pungkasiadi menargetkan perolehan suara di TPS 13, lebih dari 80 persen suara karena TPS 13 merupakan TPS dimana ia dan keluarga besarnya memberikan hak suaranya.

“Tidak ada persiapan khusus, seperti masyarakat umum ya datang nyoblos ke TPS. Paling tidak saat ini, paling tidak 3M. Jaga kesehatan disertai doa. Target suara, kalau di sini tetangga ya insya Allah 80 persen lebih lah. Untuk keseluruhan (perolehan suara di Kabupaten Mojokerto, red) ya sing penting menang,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 13, Sutikno mengatakan, untuk penerapan protokol kesehatan di TPS 13, pemilih sebelum masuk TPS diminta untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta di cek suhu tubuh. “Ada 453 pemilih di TPS 13. Laki-laki sebanyak 224 pemilih dan perempuan sebanyak 229 pemilih,” ujarnya.

Untuk menghindari kerumunan, lanjut Sutikno, di TPS 13 juga diterapkan pengaturan jadwal pencoblosan. Setiap satu jam, setidaknya ada 70 orang pemilih yang dijadwalkan bisa memberikan hak suaranya. Seperti di TPS pada umumnya, di TPS 13 pencoblosan ditutup pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan penghitungan suara. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar