Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bersama Forkopimda, Seniman Lamongan Segera Gelar Konser Virtual

Sejumlah perwakilan seniman Lamongan usai audiensi bersama Bupati YES

Lamongan (beritajatim.com) – Saat ini, kasus Covid-19 terbilang telah melandai dan status Kabupaten Lamongan pun telah menurun menjadi level 3 pasca pengumuman perpanjangan PPKM pada tanggal 23 Agustus 2021 yang lalu.

Sehubungan dengan hal itu, sejumlah seniman yang ada di Lamongan menyambut baik kabar tersebut. Diketahui, selama pandemi Covid-19 melanda hingga diberlakukannya PPKM, para seniman sangat merasakan betul dampak tersebut dikarenakan tidak bisa menggelar pementasan.

Guna mensiasati agar para seniman setempat bisa selalu eksis meski di tengah pandemi, mereka mencetuskan ide untuk menggelar kegiatan konser secara online atau virtual. Oleh karena itu, sejumlah persiapan telah dilakukan demi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Teman-teman seniman ini lama tidak manggung, sudah berdarah-darah perjuangannya demi menyambung hidup. Oleh karenanya dengan adanya kondisi yang mulai membaik ini kita dalam posisi siap-siaplah,” ujar Ayu Ayunda, salah satu perwakilan seniman yang merupakan seorang penyanyi dangdut asal Lamongan, Rabu (25/8/2021).

Tak hanya itu, para seniman yang ada di Lamongan ini juga menyampaikan keluh kesah dan harapannya saat audiensi bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES). Dari audiensi tersebut, didapatkan hasil bahwa Bupati Lamongan itu akan segera menindaklanjuti keluhan dan harapan para seniman melalui berbagai tahapan.

Adapun tahapun tersebut, salah satunya adalah dengan memfasilitasi para seniman untuk menggelar konser virtual. Bahkan, menurut arahan Bupati YES, secara serius konser ini akan dilakukan seperti halnya konser pada umumnya. “Kita nantinya akan mulai sedikit demi sedikit, dimulai latihan, simulasi atau sejenisnya, sambil ke depan kita lihat perkembangan kasus Covid-19 di Lamongan seperti apa,” kata Bupati YES.

Lebih jauh, berdasarkan arahan orang nomor satu di Lamongan tersebut, sejumlah perwakilan seniman Lamongan langsung menyambut aktif dengan segera mempersiapkan segala kebutuhan dalam konser virtual seniman yang akan dihelat bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Lamongan secara virtual tersebut.

“Konser Virtual bersama ini nanti akan kita kemas semenarik dan seunik mungkin, Insya Allah konsepnya belum pernah ada di daerah lain, ditunggu aja. Tentu kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya Lamongan,” tambah Ayu dalam keterangannya.

Terakhir, Ayu mengharapkan, bahwa dengan akan dilaksanakannya event ini, para seniman bisa segera manggung dan menggelar pementasan kembali, meski dengan berbagai pembatasan dan penyesuaian protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar