Politik Pemerintahan

Bersama BNI, Dinsos Kabupaten Kediri Salurkan BPNT Perluasan

Kediri (beritajatim.com) – Ratusan warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri yang belum menerima bantuan pemerintah, kini mulai mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan, yang disalurkan oleh Dinas Sosial bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

Diharapkan dengan adanya BPNT perluasan ini, dapat meringankan beban hidup semua warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Sedikitnya 772 warga yang berhak menerima BPNT perluasan yang telah disiapkan oleh pemerintah.

program ini merupakan bantuan pangan yang diperuntukan bagi warga yang belum memperoleh bantuan apapun dari pemerintah. Tentunya, selain terdampak Covid-19, warga yeng berhak menerima juga harus masuk kategori kurang mampu.

Setiap warga yang terdaftar dalam BPNT perluasan ini nantinya setiap bulan mendapatkan saldo uang senilai Rp 200 ribu. Namun, warga harus menukarkan saldo uang itu dengan sembako di e-warong BPNT regional.

foto/ilustrasi

Camat Ngasem, Ary Budianto mengatakan, sebelumnya di Kecamatan Ngasem terdapat 2.979 warga yang telah mendapatkan BPNT dari Kementerian Sosial. Sementara dalam BPNT perluasan ini, mendapatkan tambahan 772 warga.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami harapkan bantuan dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, bukan untuk keperluan lain,” kata Ary Budianto.

Camat Ngasem ini menambahkan, BPNT perluasan ini akan terus diterima warga hingga Desember 2020. Diharapkan dengan adanya BPNT perluasan, dapat meringankan beban hidup semua warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. [adv kominfo/nm]

Apa Reaksi Anda?

Komentar