Politik Pemerintahan

Berkomitmen Jaga Kebhinnekaan, Pemuda Katolik Jatim Apresiasi Eri-Armuji

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menuai apresiasi dari kalangan lintas agama karena komitmennya dalam menjaga kebhinnekaan. Eri Cahyadi telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan Surabaya sebagai rumah besar yang rumah bagi semua.

Komitmen Eri-Armuji itu menuai apresiasi dari Ketua Pemuda Katolik Jatim, Agatha Retnosari.

“Apa yang disampaikan Eri Cahyadi menegaskan bahwa Surabaya akan selalu menjadi laboratorium Pancasila yang membumi, yang di antaranya tercermin dalam komitmen menjaga kebhinnekaan,” ujarnya, Jumat (4/9/2020).

“Kebijakan yang dilahirkan didasari prinsip anti-diskriminasi, terima kasih Eri Cahyadi dan Armuji,” imbuh Agatha yang juga dikenal sebagai aktivis lintas agama.

Menurut Agatha, komitmen Eri Cahyadi itu selaras dengan praktik kebijakan yang dilakukan Wali Kota Tri Rismaharini selama ini. Risma, kata Agatha, selalu membantu warga tanpa membedakan latar belakang agama.

“Bu Risma juga selalu hadir memenuhi undangan ummat tanpa membedakan SARA. Semua programnya seperti bantuan kepada warga, beasiswa, distribusi makanan gratis, nutrisi ibu hamil dan balita, enggak pernah dibeda-bedakan berdasarkan SARA,” pungkas Agatha. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar