Politik Pemerintahan

Berjuang Bersama Rakyat, NasDem Bagikan 999 Paket Sembako Bagi Janda Pejuang

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka merayakan HUT ke-9 Partai NasDem, DPW Partai NasDem Jatim di tengah pandemi yang belum berakhir ini membagikan 999 paket sembako. Paket sembako ini diperuntukkan bagi para janda veteran pejuang dan janda prajurit TNI/Polri di Kota Surabaya.

Ketua DPP Partai NasDem Wilayah Pemenangan Jawa 4 (Jatim), Dossy Iskandar kepada wartawan di kantor DPW Partai NasDem Jatim, Senin (9/10/2020) mengatakan, pada peringatan HUT kali ini tidak digelar seperti tahun-tahun sebelumnya di JX International Surabaya.

Namun, kata Dossy, di tengah masa pandemi Covid-19, maka digelar kegiatan tentang keprihatinan dengan bentuk sosial kemanusiaan. “Kali ini suasana pandemi dan keprihatinan bersama sehingga sebagai warga bangsa, apalagi institusi politik maka tidak bisa seperti tahun-tahun lalu,” ujarnya.

Pihaknya juga akan membagikannya ke perempuan peduli kegiatan pembangunan, lalu aktif di madrasah dan pondok pesantren di perkampungan. Mantan anggota DPR RI ini menyampaikan kegiatan serupa juga berlaku untuk pengurus se-Tanah Air, karena sudah diinstruksikan oleh DPP bahwa peringatan HUT harus berorientasi pada sosial kemanusiaan.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, 999 paket sembako akan disebarkan ke 154 kelurahan di Kota Surabaya. “Kalau DPW membagikan-nya ke Surabaya saja. Tapi, untuk daerah lain sudah ada kegiatan dari masing-masing DPD untuk melakukan aksi sosial dan kemanusiaan,” imbuhnya.

Kakak Jess, sapaan akrabnya, berharap kegiatan dalam rangka HUT ke-9 yang berdekatan dengan Hari Pahlawan mampu menjadi momentum untuk berjuang bersama rakyat. “HUT Partai NasDem setiap 11 November, dan Hari Pahlawan 10 November. Karena berdekatan momentum-nya ini juga menjadi alasan paket sembako kami bagikan ke janda-janda prajurit dan veteran,” pungkasnya. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar