Politik Pemerintahan

Berjiwa Besar, Dahlan Iskan Nilai Cak Machfud-Mujiaman Siap Pimpin Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman memiliki pengalaman berharga ketika terpapar Covid-19. Pengalaman itu membuat keduanya dinilai layak memimpin Surabaya.

Pengalaman Machfud Arifin-Mujiaman selama menjalani proses penyembuhan patut diacungi jempol. Keduanya sangat telaten dan mau menjalani prosesnya dengan baik.

“Dengan kekebalan tubuh yang dimiliki Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman. Ini pertanda yang sangat baik. Pak Machfud dan Pak Mujiaman sudah siap memimpin Kota Surabaya dengan segala kesiapan, kekuatan, karena sudah tidak takut lagi kepada Covid-19,” kata mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Bukan soal proses penyembuhan saja, namun juga cara keduanya melindungi orang sekitarnya. Seperti Machfud Arifin yang langsung mengisolasi mandiri setelah terindikasi positif Covid-19 dan warga yang tinggal di kediaman langsung mendapat perawatan untuk tes swab agar tidak terpapar.

“Itu contoh yang sangat baik. Karena banyak sekali orang yang merasa malu kalau masalah kesehatannya dibuka tetapi Pak Machfud Arifin membuka semua ini bagian dari tanggung jawab beliau karena begitulah calon pemimpin yang baik,” ungkapnya.

Selain itu, Machfud Arifin juga bertekad ikut menyumbangkan plasmanya ketika dibutuhkan untuk menyembuhkan masyarakat yang masih terpapar. Yang membuat masyarakat lebih kagum adalah, Machfud Arifin mendoakan lawan politiknya di Pilwali Surabaya agar tetap terbebas dari Covid-19.

“Saya dengar Pak Machfud Arifin mendoakan pasangan calon yang lain. Saya kira itu budaya yang sangat bagus. Bahwa calon satu yang calon yang lain sambil berharap untuk bisa berkompetisi dengan fair. Ini dua contoh yang baik dari Pak Machfud Arifin,” tuturnya.

Maka dari itu, Dahlan Iskan menilai sebagai pemimpin yang merupakan saksi hidup dari virus covid-19, pasangan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat. Apalagi Cak Machfud-Cak Mujiaman berani tampil di hadapan publik untuk menyampaikan informasi yang sebenarnya.

“Kiat sehat dari pasangan ini nanti perlu di-share ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran. Ini juga menjadi berkah tersendiri dan justru harus bersyukur karena terkena sekarang tanpa gejala, ini artinya pasangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman sudah sangat siap untuk memimpin Kota Surabaya,” pungkasnya. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar