Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Berjiwa Besar, Aminudin Calon Ketua PWI Mojokerto Ini ‘Ngalah’

Kedua calon Ketua PWI Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto dalam rangka pemilihan Ketua PWI Mojokerto periode 2021-2024 berjalan alot. Ini setelah dua kali putaran pemilihan yang digelar di aula salah satu hotel di Kota Mojokerto, suara kedua calon yakni Aminuddin dan Sholihudin Wijaya drow.

Ada 12 nama yang berpeluang maju, sembilan diantaranya mengambil formulir pendaftaran. Dari sembilan nama tersebut, hanya lima nama yang mengembalikan berkas formulir. Mereka yakni, Sholahudin Wijaya, Prayogi Waluyo, Achmad Supriyadi, Mujiono dan Aminudin.

Dalam proses pemilihan, Prayogi Waluyo dari InilahMojokerto mengundurkan diri sehingga hanya empat calon yang berhak di pilih. Achmad Supriyadi tidak mendapatkan suara, Aminuddin lima suara, Sholahudin Wijaya lima suara dan Mujiono satu suara.

Karena drow sehingga digelar putaran kedua yakni antara Aminuddin wartawan JTV dan Sholahudin Wijaya dari MNCTV. Namun sidang yang dipimpin Machmud Suhermono dari PWI Jatim tersebut lagi-lagi hasil perolehan suara drow, kedua calon mendapatkan suara masing-masing enam.

Ketua sidang memberikan kesempatan kepada masing-masing calon untuk berunding dengan masing-masing tim mencari jalan keluar. Dari hasil tersebut, Aminuddin menyerahkan tonggak kepemimpinan organisasi profesi di Mojokerto tersebut kepada rivalnya, Sholihudin Wijaya.

“Saya sangat bangga sekali dengan PWI Mojokerto. Kalau dicatat di MURI, pertama, dulu pernah terjadi konferensi tercepat dan kedua, sekarang terlama. Yang ketiga bisa di catat di Guinness World Records, terjadi kesepakatan,” ungkap Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu, calon Ketua PWI Mojokerto, Aminuddin menyampaikan terima kasih kepada panitia dan anggota PWI Mojokerto atas dukungannya dan partisipasinya. Sebagai calon Ketua PWI Mojokerto, ia meminta maaf jika proses pemilihan tetap digelar akan berjalan lama karena hasil dimungkinkan akan tetap drow.

“Tadi sudah ngomong dari hati ke hati, kekhawatiran saya tambah suwi ga mari-mari (tambah lama, nggak selesai-selesai, red). Ini bukan kemenangan saya atau kemenangan Mas Udin, demi teman-teman semua. Secara lahir batin, saya menyerahkan Ketua PWI kepada Mas Udin,” tegasnya.

Menanggapi gak tersebut, Ketua PWI Mojokerto terpilih, Sholihudin Wijaya mengajak semua untuk kompak meski banyak terdapat pokja di Mojokerto. “Teman-teman dengan moment seperti ini, mari kita kompak kembali. Kita sudah membicarakan dengan Cak Amin, kita kompak dan PWI Mojokerto tambah sukses,” ujarnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar