Politik Pemerintahan

Berikan Motivasi, Wali Kota Mojokerto Tinjau KWT Srikandi Jaya

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Jaya, di Lingkungan Ketidur, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Jaya, di Lingkungan Ketidur, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Kunjungan dalam rangka ‘Sambang KWT 3600 Detik’ tersebut untuk memberikan motivasi.

Ning Ita (sapaan akrab, red) bersama Wakil Wali Kota Rizal dan Ketua Tim Penggerak PKK Nur Chasanah memotivasi masyarakat agar turut aktif dalam mengembangkan lingkungan. Terutama dalam melahirkan berbagai inovasi lingkungan yang mendukung dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto agar bisa mengoptimalkan lahan pekarangan rumah dengan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Hal ini guna mewujudkan diversifikasi pangan sebagai pemenuhan gizi keluarga,” ungkapnya, Jumat (7/2/2020).

Terlebih, lanjut orang nomor satu di Kota Mojokerto, saat ini hasil produksi beberapa KWT di Kota Mojokerto telah masuk dalam industri perusahaan besar, seperti Superindo, Giant dan Bintang Toedjoe Bejo. Untuk itu, Ning Ita mendorong masyarakat agar lebih aktif dalam mengembangkan lingkungan yang produktif.

“Kedepannya, kami ingin memfokuskan setiap kampung memiliki tema masing-masing sehingga ketika wisatawan berkunjung ke sini untuk melihat kampung yang asri, bisa kami arahkan sesuai dengan kebutuhan. Misal, kampung bunga, kampung buah, kampung sayur khusus terong, cabai, sawi ataupun kampung khusus hidroponik,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Mojokerto perempuan pertama tersebut berkesempatan memanen buah Beligo atau Kundur (blonceng) yang sudah matang bersama Ketua Tim Penggerak PKK dengan ditemani oleh Kepala DKPP Kota Mojokerto Happy Dwi Prasetyawan.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar