Politik Pemerintahan

Beri Penguatan Masyarakat di Tengah Pandemi, LPBI Kota Kediri Bantu Alat Protkes

Kediri (beritajatim.com) – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI) Kota Kediri memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020. LPBI menyerahkan bantuan alat protokol kesehatan berupa, handwash portable dan thermogun.

Kegiatan berlangsung di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pesantren di jalan Betet Bawang Pesantren Kota Kediri. Hadir dalam kegiatan ini Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil dan Kepala Kantor Kecamatan Pesantren.

Adi Sutrisno, selaku Ketua LPBI Kota Kediri mengatakan, bantuan tersebut menyasar dua kelurahan yaitu, Kelurahan Ketami dan Kelurahan Betet di Kecamatan Pesantren. Rincian bantuan yang diberikan berupa 98 hand wash serta alat pengukur suhu badan Thermogun. Selain bantuan kelengkapan protokol kesehatan, LPBI juga akan melakukan sosialisasi melalui pemasangan poster dan baliho, pembagian masker serta pembagian paket sembako kepada masyrakat.

“Kegiatan ini merupakan program dari PP LPBI PBNU bekerjasama dengan Siap Siaga Palladium dan Pemerintah Australia.Program PKMM ( Program Penguatan Ketangguhan Masyarakat Dalam Menghadapi Covid-19) ini se- Indonesia hanya 9 kabupaten dan Kota Sementara jawa timur hanya 6 yakni Kediri,Malang, Bangil, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan,” Terang Adi Sutrisno.

Sementara itu, Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua PCNU Kota Kediri mengapresiasi dan mendukung program LPBI NU melalui Program Penguatan Ketangguhan Masyarakat Dalam Menghadapi Covid-19. Ia berharap bantuan ini bermanfaat untuk warga NU khususnya dan masyarakat kelurahan pada umumnya.

“Karena ini tidak hanya diperuntukan khusus bagi warga NU saja, tetapi juga masyarakat lain, makanya bantuan diberikan di RW. Bantuan yang diberikan bagian dari alat protokol kesehatan dan sembako. Mudah mudahan semuanya bermanfaat. LPBI selalu kita suport agar lebih memiliki kepedulian dan jiwa juang terhadap lingkungan,” kata Gus Ab. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar