Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Beri Cenderamata Kapal ke Bupati Bangkalan, PKS: Kita Berlayar Bersama!

Surabaya (beritajatim.com) – Kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu ke Bangkalan tak hanya berziarah ke Makam Syaikhona Cholil. Syaikhu juga melakukan pertemuan dengan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Sabtu (7/5/2022).

Pertemuan yang digelar di pendopo selama sekitar 1,5 jam, mulai pukul 10.00-11.30 WIB itu berlangsung gayeng dan penuh keakraban. Berkali-kali terdengar canda dan tawa. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu memuji Bupati Bangkalan yang masih tergolong milenial, sembari memperkenalkan dr Gamal Al Bin Said, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan.

Selanjutnya, Presiden PKS menyampaikan tentang semangat kolaborasi. Menurut Syaikhu, membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan hal mudah. “Tidak cukup hanya satu partai. Karenanya saya selalu berpesan kepada pengurus PKS agar juga bisa berkolaborasi dengan partai yang lain,” katanya.

Ia kemudian memberi perumpamaan, jika ada seribu orang yang membangun, lalu ada satu orang saja sebagai penghancur, akan hancur bangunan itu. “Lantas bagaimana jika hanya ada satu orang yang membangun, seribu lainnya sebagai penghancur, pasti tidak akan pernah terwujud bangunan itu,” kata mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu berharap ada kolaborasi antarpartai yang sama-sama punya cita-cita membangun Indonesia. “Kuncinya silaturahmi dan komunikasi. Hal yang rumit, pasti akan jadi mudah. Karenanya kami menegaskan politik silaturahmi,” jelasnya.

Presiden PKS, yang dikenal dengan panggilan Asyik berharap kader PKS di Bangkalan mampu bersinergi dengan bupati dan mendukung program-program bupati. Selain itu, harapan kami juga agar bupati bisa membukakan jalan kemenangan. Sampai saat ini belum ada perwakilan DPR RI dan DPRD Provinsi dari kader PKS asal Madura.

Ajakan kolaborasi membangun Kabupaten Bangkalan disambut baik oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif. Menurutnya, kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menemuinya memperkuat persahabatan yang sudah terjalin.

Ia berharap, visi misi Pemerintah Kabupaten Bangkalan bisa mendapatkan dukungan dari PKS melalui anggota DPRDnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi atau di tingkat pusat.

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa akan terus menjalankan semangat sinergi dan kolaborasi. Walaupun bukan sebagai partai pengusung, PKS Jatim meminta agar PKS Bangkalan menjalin sinergi dan kolaborasi untuk berkontribusi membangun Bangkalan menjadi lebih maju, adil, dan sejahtera. “Kami siap mendukung berbagai program pemerintah daerah yang pro rakyat,” tandasnya.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Di akhir pertemuan, Presiden PKS dan Bupati Bangkalan saling bertukar cenderamata. Presiden PKS memberikan cenderamata Batik Pekalongan dan Buku Merawat Indonesia hasil karya Presiden PKS. Sedangkan, Bupati Bangkalan memberikan cenderamata berupa Batik Bangkalan.

Syaikhu juga memberikan cenderamata berbentuk kapal. “Ini akan mengingatkan bahwa kita akan berlayar bersama,” kata Syaikhu sambil tersenyum.

Dalam kunjungan di Pendopo Kabupaten Bangkalan itu, Ahmad Syaikhu ditemani oleh Wakil Ketua BPW Jatijaya Amin, Ak, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dr Gamal al Bin Said, Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ahmadi. Tampak juga Ketua DPD PKS Kabupaten Bangkalan Akhmad Moestamin bersama pengurus DPD Bangkalan yang lain. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar