Politik Pemerintahan

Beredar Viral Undangan Mimbar Keprihatinan Sikapi Keputusan Megawati

Surabaya (beritajatim.com) – Para pendukung kubu Whisnu Sakti Buana bakal menggelar mimbar keprihatinan di depan kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jalan Kapuas 68 Surabaya.

Mereka akan menyampaikan pendapat soal keputusan DPP PDI Perjuangan terkait kepengurusan baru di tingkat Kota Surabaya. Undangan mimbar bebas itu viral di sejumlah group percakapan wartawan.

“Mohon kehadiran PAC, Ranting dan Anak Ranting mulai besok Selasa tgl 9 Juli 2019 jam 19.00 di halaman kantor DPC Jl Kapuas 68, dalam rangka mimbar bebas untuk menyampaikan sikap keprihatinan,” bunyi pembuka undangan tersebut.

“Demikian atas kehadiran kawan2 PAC yang masih peduli menjunjung tinggi AD/ART Partai serta kejujuran, beretika, bermartabat. Terima kasih,” tutup undangan tersebut.

Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP tingkat kecamatan di Kota Surabaya mengakui mendapatkan undangan tersebut. Meski demikian, mereka menolak namanya dikutip.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memutuskan Ketua DPC Kota Surabaya adalah Adi Sutarwijono. Sedangkan Sekretaris Baktiono dan Bendahara Taru Sasmita. Namun, surat yang ditandatangani basah oleh Megawati dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto itu sontak ditolak keras sejumlah PAC pendukung Whisnu Sakti.

Sementara itu, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya Siti Maryam membenarkan adanya undangan mimbar bebas tersebut.

“Kalau itu sih saya dengar. Ya bisa saja,” ujar mantan Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya itu saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/7/2019) malam.

Menurut Siti Maryam, saat ini kepengurusan DPC PDIP Surabaya sudah demisioner.

“Kalau ke sana (kantor DPC) ya sebagai kader biasa. Justru yang punya SK itu PAC. Kalau memang punya tanggung jawab, mereka ke sana menyampaikan aspirasinya ya sah-sah saja,” ujarnya.

Meski demikian, Siti Maryam berharap mimbar bebas digelar dengan santun. “Kalau menghujat atau menjelekkan, mohon maaf saya nggak setuju,” tegasnya.

Ditanya sikapnya sebagai anggota Fraksi PDIP Kota Surabaya terkait rekomendasi penunjukan pengurus baru DPC Kota Surabaya oleh DPP PDIP, Siti Maryam tidak mau berkomentar. Dia tidak menyampaikan dukungan maupun penolakan. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar