Politik Pemerintahan

Beredar Video Rekomendasi PKB Turun ke Pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri

Para bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Sumenep saat penandatanganan pakta integritas PKB.

 

Sumenep (beritajatim.com) – Rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangasa (PKB) untuk Pilkada Sumenep disebut-sebut telah resmi turun pada pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri A. Warits.

Hal itu ramai menjadi perbincangan menyusul beredarnya video Ketua DPC PKB Sumenep, Imam Hasyim yang menyatakan bahwa rekomendasi PKB telah turun pada Fattah Jasin sebagai calon bupati dari PKB dan Ali Fikri sebagai calon wakik bupati dari PPP.

“Alhamdulillah telah turun rekomendasi PKB untuk calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumenep, yaitu Bapak Dr. Ir. H. Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri. Alhamdulillah pada saat sekarang telah terwujud,” ucap Imam Hasyim ujar Kiai Imam dalam video yang beredar pada Jumat (03/07/2020).

Dalam video tersebut, Imam Hasyim juga mengajak dan meminta kader PPP agar ikut andil dalam memenangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri.

“Kami mohon kepada seluruh kader PKB dan PPP, mari kita tingkatkan, mari kita usaha sekuat tenaga, sukseskan Pilkada yang akan datang,” tandasnya.

Sebelum rekomendasi itu turun, Fattah Jasin pada pertengahan April 2020 telah mengantongi surat tugas dari DPP PKB. Dalam surat tersebut, PKB menunjuk Fattah Jasin untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi intensif dengan sejumlah parpol sebagai salah satu bacabup Sumenep.

Sementara Sekretaris DPC PPP Sumenep, M. Syukri menjelaskan, meski PKB telah menyampaikan bahwa rekomendasi turun untuk salah satu kader PPP yakni KH Ali Fikri A. Warits sebagai calon wakil bupati mendampingi Fattah Jasin, namun sampai saat ini PPP belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Kami masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPP. Kami terus melakukan komunikasi dengan DPP melalui DPW. Informasinya, rekom itu akan turun dalam waktu dekat,” ujar Syukri. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar