Politik Pemerintahan

Beredar Rekom DPP Partai Hanura ke Fattah Jasin-Ali Fikri, Nyi Eva Ngaku Belum Terima Salinan SK

Sumenep (beritajatim.com) – Lagi-lagi ramai beredar di media sosial (medsos), SK dan rekomendasi dari DPP tentang pasangan calon yang diusung dalam Pilkada Sumenep 2020. Yang memantik perdebatan adalah nama yang tertulis di rekomendasi justru berbeda dengan nama yang sebelumnya digembar-gemborkan akan diusung.

Setelah kemarin PPP, kali ini kabar serupa datang dari Partai Hanura. DPP Partai Hanura menerbitkan SK yang memberikan persetujuan kepada Dr Ir Fattah Jasin-Ali Fikri sebagai pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep. Padahal sebelumnya, Ketua DPC Partai Hanura Sumenep, Hj. Dewi Khalifah atau Nyai Eva telah diusung oleh PDI Perjuangan dan PAN sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep mendampingi Achmad Fauzi sebagai Bakal Calon Bupati Sumenep.

“Hingga sekarang kami dalam kapasitas sebagai Ketua DPC Partai Hanura Sumenep belum menerima salinan SK DPP Partai Hanura itu, baik dalam bentuk dokumen maupun pemberitahuan secara lisan,” kata Nyai Eva ketika ditanya tentang beredarnya SK tersebut di medsos, Minggu (19/07/2020).

Ia mengaku tidak bisa memberikan komentar banyak, karena DPC belum menerima salinan SK itu. Karenanya, ia segera akan mengklarifikasi SK DPP tersebut, untuk mengetahui kondisi sebenarnya.

“Saya tahunya SK itu dari medsos. Karena itulah, saya akan melakukan klarifikasi. Saya tidak ingin berandai-andai sebelum mendapat keterangan resmi dari DPP tentang SK itu,” ujarnya.

Dalam SK Nomor: 060/B.3/DPP-Hanura/VI/2020 tertanggal 18 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Hanura, DR Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral, Gede Pasek Suardika, disebutkan bahwa dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, berdasarkan usulan tim pilkada pusat (TPP), dengan ini DPP Partai Hanura memberikan persetujuan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Dr Ir Fattah Jasin MS – Ali Fikri. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar