Politik Pemerintahan

Beredar Meme Soal Dirinya, WS: Sudahlah, Biarkan Saya Fokus di Partai

Surabaya (beritajatim.com) – Meski telah fokus dalam memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung dalam Pilwali Surabaya 2020, nama kader PDI Perjuangan Whisnu Sakti Buana masih dikait-kaitkan dengan berbagai isu.

Terbaru, beredar sebuah meme di sosial media yang menampilkan foto diri Whisnu Sakti berjudul ‘Fakta Whisnu Sakti Dizalimi’. Meme yang menampilkan info grafis tentang kondisi yang dialami oleh Wakil Walikota Surabaya ini, tersebar luas di jaringan akar rumput dan loyalis partai.

Ada tiga judul utama dalam info tersebut. Diantaranya, Penggulingan Whisnu Sakti Sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya; Whisnu Sakti yang Tak Dianggap Oleh Risma; dan Operasi Pemberi Harapan Palsu (PHP) Rekom Pilwali.

Fakta-fakta yang selama ini diduga dialami oleh WS (Whisnu Sakti) diungkap dalam informasi dengan penguatan foto Whisnu mengenakan busana batik warna merah, lengkap dengan kopyah dengan pin berlogo Bung Karno. “Saya baru terima. Tidak tahu siapa yang membuat itu,” kata WS saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp, Selasa (1/12/2020).

Menyoal informasi dalam meme tersebut yang memuat fakta-fakta, WS tidak membenarkan juga tidak membantah. “No komen. Sudahlah biarkan saya fokus di partai,” terang alumnus ITS Surabaya ini.

Ia juga tidak mau berprasangka apakah meme tersebut muncul dari lingkaran sang kakak Jagad Hariseno, yang kini berbalik dukungan kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno. “Sejak awal saya katakan. Saya tetap tunduk patuh untuk mengawal rekomendasi yang diusung dalam Pilwali. Untuk urusan keluarga nanti diselesaikan belakangan,” terang suami Dini Syafariah Endah ini. [ifw/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar