Politik Pemerintahan

Berdalih Hasil Ijtihad Politik, Ketua DPC PPP Sumenep ‘Dicopot’

Sumenep (beritajatim.com) – DPW PPP Jawa Timur secara resmi telah menyerahkan SK Pengangkatan Jabatan Plt untuk DPC PPP Kabupaten Sumenep. Dalam SK tersebut, A. Khairul Fattah ditunjuk sebagai Plt, menggantikan KH Moh. Shalahuddin A. Warits atau Ra Mamak.

“Ini sudah merupakan ijtihad politik yang dilakukan oleh DPP dan DPW PPP Jawa Timur untuk melakukan reorganisasi di tubuh DPC PPP Sumenep,” kata A. Khairul Fattah, Senin (19/10/2020).

Ia menjelaskan, jauh-jauh hari sebelum SK Plt tersebut diterbitkan, DPW PPP Jawa Timur telah mengamati diam-diam situasi kepengurusan DPC PPP Sumenep. Dari pengintaian itu, munxul keputusan untuk membekukan kepengurusan DPC PPP Sumenep dan menerbitkan SK Plt. “Sebenarnya semua ini dilakukan alasannya cuma satu, bagaimana Pilkada Sumenep pada 9 Desember mendatang dimenangkan oleh pasangan Fattah Jasin – Kiai Ali Fikri,” tandasnya.

Menurutnya, kepengurusan DPC PPP Sumenep sebelumnya sudah bagus. Namun dengan reorganisasi itu diharapkan lebih baik lagi. “Wajar kalau kami berharap ada strategi baru dan membawa hasil yg lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua DPC PPP Sumenep, KH. Moh. Shalahuddin AW ‘dicopot’ dari jabatannya, seiring terbitnya Surat Keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur bernomor: 26-A/SK/DPW/C/X/2020. SK tersebut tentang Pengangkatan Jabatan Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Sumenep Masa Bakti 2016-2021. SK tersebut ditandatangani Ketua Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah Drs. HM. Musyaffa’ Noer, M. Si., MM. dan Sekretaris Norman Zien Nahdi, SE.

Dalam SK yang ditetapkan di Surabaya pada 12 Oktober 2020 itu, tertulis bahwa Plt ketua DPC PPP adalah A. Khairul Fattah. Sedangkan sekretaris DPC tetap M. Syukri. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar