Politik Pemerintahan

Berbeda dengan Partai, Kader Gerindra Ini Dukung Pasangan Lindra-Riyadi

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu kader dari Partai Gerindra, Imam Sholikhin yang sempat ikut dalam bursa bakal Calon Bupati Tuban dan tidak mendapatkan rekom dari partai itu untuk maju Pilkada Tuban 2020, akhirnya menentukan pilihannya untuk berbeda sikap dukungan dan pilihan dalam Pilkada nanti, Jumat (20/11/2020).

Dalam Pilkada Tuban 2020 ini, Imam Sholikihin yang merupakan mantan anggota DPRD Tuban dari Partai Gerindra itu bersama timnya resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Pasangan Calon Bupati nomor 2 yakni Lindra-Riyadi. Yang mana pasangan Lindra-Riyadi maju Pilkada Tuban 2020 ini diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan juga PKS.

Pantauan beritajatim.com, kegiatan deklarasi dari Tim Mas Imam untuk Paslon nomor 2 itu berlangsung di Wareong Godhong Djati, Kelurahan Latsari, Kota Tuban dengan diikuti oleh puluhan orang. Selain Imam Sholikin, terdapat juga kader Partai Gerindra lainnya yang juga mantan anggota DPRD Tuban yakni Nur Hadi yang ikut dalam deklarasi mendukung calon bupati tersebut.

“Terkait dengan dukungan terhadap Paslon nomor 2, ini merupakan suara hati dan kemudian adalah dorongan dari tim saya yang kemarin terbentuk. Baik yang terbentuk pada waktu pencalegan maupun yang terbentuk pada waktu kemarin waktu saya ada niatan untuk maju pada kontestasi Pilkada ini,” terang Imam Sholikhin, seorang pengusaha yang namanya sempat masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati Tuban 2020 ini.

Imam menjelaskan, bahwa deklarasi itu dilakukan bersama dengan timnya lantaran Paslon Lindra-Riyadi yang dinilai sangat cocok dengan secara visi-misi dalam memimpin Kabupaten Tuban kedepan. Sebagai salah satu kader Partai Gerindra, Imam Sholikhin yang pernah ikut dalam penjaringan untuk Bakal Calon Bupati di partai itu mengaku siap dengan segala konsekeunsi partai.

“Kami sadar ini memang jalan yang berbeda yang kita tepuh dengan jalan yang ditempuh oleh partai (Gerindra). Dan saya akan menerima segala konsekuensi yang nantinya akan saya terima untuk langkah yang saya ambil ini. Segala sesuatunya yang saya lakukan saya siap dengan resiko,” tegas mantan anggota DPRD Tuban itu.

Imam menyatakan bahwa ia bersama timnya siap untuk mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya guna memenangkan Paslon nomor 2 dalam Pilkada Tuban 2020 yang tinggal beberapa hari ini. Kader partai Gerindra itu mengklaim bahwa timnya sudah tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Tuban.

“Ini yang ikut deklarasi rata hampir dari seluruh penjuru Kabupaten Tuban. Karena kita memang mematuhi protokol kesehatan jadi yang kita datangkan hanya dari perwakilan saja, supaya tidak melebihi dari 50 orang, sesuai dengan aturan,” pungkasnya.

Sementara itu, deklarasi dukungan dari Tim Mas Imam itu itu dihadiri oleh Calon Wakil Bupati dari Paslon nomor urut 2 yaitu Riyadi. Dalam kesempatan itu Riyadi mengaku berterima kasih atas dukungan dari tim Mas Imam dan diharapkan itu biasa membawa kemenangan bagi paslon nomor 2.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah banyak teman banyak sahabat, banyak masyarakat yang secara bersama-sama memberikan dukungan terhadap kami Paslon nomor 2. Semua masyarakat yang punya potensi pasti punya simpatisan, punya pendukung, secara otomatis itu kita rangkul kita ajak kerja sama, kita samakan tujuan dalam bentuk barisan dengan tujuan pada 9 Desember Lindra-Riyadi dadi,” ungkap Riyadi, sebagai Calon Wakil Bupati dari paslon nomor 2 dalam Pilkada Tuban 2020.

Adapaun dalam pelaksanaan Pilkada Tuban 2020 ini terdapat tiga pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati yang akan betarung dalam 9 Desember 2020 ini. Untuk nomor urut 1 merupakan Palson dari Khozanah-Anwar (AMAN) yang di usung PKB, kemudian nomor 2 adalah Paslon Lindra-Riyadi (DaDi) yang diusung Golkar, Demokrat, PKS dan paslon nomor urut 3 adalah Setiajit-Armaya (SetiaNegara) yang diusung PDIP, PPP, PAN, Gerindra dan PBB.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar