Politik Pemerintahan

Berbagi Sembako, Bambang DH Libatkan Tokoh Warga hingga Bunda PAUD

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 sudah mengguncang dunia termasuk Indonesia selama kurang lebih 7 bulan. Meski kabar baik mengenai vaksin telah berembus, efek ekonomi yang ditimbulkan wabah ini masih melingkupi warga.

Untuk itu, dalam reses setelah Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021, Anggota Komisi III DPR RI Bambang DH selain melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mitra Kerja bersama rombongan Komisi III DPR RI, juga melanjutkan pembagian sembako bagi warga kurang mampu di Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

Untuk diketahui, kunjungan kerja berlangsung dengan Jajaran Polda Jatim dan seluruh Polres, Kejaksaan Tinggi dan seluruh Kejari, Kanwil Kemenkumham Jatim, BNNP, Imigrasi, Pengadilan Tinggi, PT TUN, PT Agama dan Pengadilan Militer.

Sementara pembagian sembako diawali dari Geluran Sidoarjo. “Untuk kali ini, tokoh lokal dari Ketua RT, RW, Tokoh Bunda Paud kami libatkan dalam pembagian sembako Bapak Bambang DH untuk masyarakat kota Surabaya dan Sidoarjo,” ujar salah satu Tenaga Ahli, Samsul Hadi usai melakukan pembagian sembako dalam rangka reses perorangan dari tanggal 19-27 Oktober 2020.

Diharapkan dengan melibatkan tokoh lokal, semua warga yang membutuhkan dapat tersentuh bantuan ini. Sebab Ketua RT/RW hingga bunda Paud dinilai lebih paham kondisi warga sekitarnya. Terbukti dari jumlah sembako yang dibagikan terus bertambah dari hari ke hari.

“Memang PHK dan tenaga kerja yang di rumahkan masih terus ada. Jadi pelibatan tokoh lokal bisa mendeteksi warga yang mengalami ini. Intinya Bapak Bambang DH ingin dapur warga tetap bisa ‘ngepul’ meski diterpa pandemi yang memicu pendapatan turun, bahkan kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 8.000 paket sembako telah dibagikan ke masyarakat.Jumlah ini tentu saja akan terus bertambah. Bambang DH berkomitmen akan membantu hingga kondisi akibat wabah corona ini stabil. “Bismillah, mari bersama-sama berjuang melawan pandemi ini. Jangan abaikan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, begitu pesan Pak Bambang DH yang kami sampaikan ke masyarakat,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar