Politik Pemerintahan

Beras BPNT Berkutu, Dinsos Sampang Layangkan SP ke Agen e-Warung

Kantor Dinas Sosial

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang melayangkan dua kali Surat Peringatan (SP) kepada salah satu toko yang melayani Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, Dinsos Sampang, M. Nashrun mejelaskan, SP diberikan kepada agen program e-Warong lantaran diduga melanggar aturan tertentu dan merugikan masyarakat. Diantaranya warung yang berada di Kelurahan Banyuanyar.

Pasalnya, beras yang diterima oleh KPM tidak layak dikonsumsi dan berkutu. “SP yang pertama karena beras berkutu, kedua mengambil laba,” terangnya, Selasa (25/8/2020).

Tak hanya itu, Nashsun juga menegaskan jika izin e-Warung yang melangar tersebut terancam dicabut. Sehingga tidak bisa melayani KPM. “Yang dirugikan tentunya penerima manfaat, makanya akan kita cabut izinya dan berkoordinasi dengan pihak bank,” imbuhnya.

Nashrun mengaku, setiap agen e-Warung yang tidak mematuhi aturan pelayanan terhadap KPM pada BPNT tentu mendapat teguran, sanksi, SP, dan penindakan tegas.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar