Politik Pemerintahan

Berani Jujur Positif Covid-19, Machfud Arifin Disebut Contoh Teladan Pemimpin Hebat

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menuai apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat Kota Pahlawan karena berani transparan kepada publik mengakui terpapar Covid-19. Tidak terkecuali mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Dahlan memuji Cak Machfud yang berani blak-blakan kondisi kesehatannya pasca menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Dahlan menjelaskan di tengah panasnya situasi politik saat ini, pemimpin seperti pria kelahiran Ketintang tersebut berani terbuka dan jujur kepada masyarakat.

“Saya senang sekali bahwa Machfud Arifin melawan keterbukaan yang sangat nyata dan itu yang diperlukan untuk politisi zaman modern. Itu di seluruh dunia itu berkembang bahwa apa pun itu harus dibuka,” kata Dahlan.

Bahkan hal seperti kesehatan yang merupakan persoalan pribadi, diungkapkan Cak Machfud. Menurutnya, keberanian dalam transparansi informasi ini mencerminkan sikap seorang pemimpin hebat yang selama ini diidam-idamkan masyarakat Kota Surabaya.

“Ini contoh yang sangat baik dari seorang pemimpin, berani terbuka apa adanya kepada masyarakat. Begitulah seharusnya pemimpin yang hebat,” ungkapnya.

Dahlan juga menyatakan Cak Machfud adalah figur pemimpin luar biasa. Terbukti mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf ini dapat sembuh dari covid-19.

“Ini pertanda yang sangat baik. Pak Machfud dan Pak Mujiaman sudah siap memimpin Kota Surabaya dengan segala kesiapan, kekuatan, karena sudah tidak takut lagi kepada Covid-19,” ungkapnya.

Dengan ini, tubuh Cak Machfud memiliki sistem kekebalan tubuh terhadap virus tersebut. Hal ini juga tidak terlepas dari pola hidup sehat Machfud Arifin sehingga dapat sembuh dari Covid-19.

“Pasti semuanya iri dengan kondisi pak Machfud saat ini. Saya sendiri ingin tahu bagaimana bisa lolos dari covid-19 tanpa keluhan, tanpa merasakan sakit, tanpa masuk rumah sakit. Itu tidak terlepas dari gaya hidup pak Machfud yang disiplin jaga kesehatan, rajin berolah raga dan menjaga pola makannya,” tuturnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan MA – Mujiaman, Miratul Mukminin atau Gus Amik mengungkapkan Cak Machfud adalah orang yang sangat disiplin dalam soal hidup sehat. Ia juga responsif terhadap situasi ketika mengetahui terpapar virus covid-19 dengan langsung melakukan isolasi mandiri.

“Setelah mengetahui dirinya positif, beliau langsung melakukan isolasi mandiri dan menyuruh semua orang di sekitarnya untuk melakukan swab, sehingga tidak terjadi penularan kepada yang lain,” katanya.

Sementara, Calon Wali Kota Surabaya Cak Machfud mengatakan ini menjadi suatu pengalaman dan dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat bagaimana bisa terhindar dari covid-19. Dengan pengalaman ke depanya pihaknya akan lebih disiplin dan lebih ketat lagi untuk menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 kepada warga Surabaya.

“Ini pengalaman dan pelajaran bagi kita semua, jangan menganggap remeh virus ini. Kita harus disiplin menjaga kesehatan kita, disiplin menjalani protokol kesehatan dan jaga pola makan serta istirahat yang cukup,” terang Cak Machfud.





Apa Reaksi Anda?

Komentar