Politik Pemerintahan

Benteng Ning Lia Gelar Rakor, Dukung Eri atau Machfud?

Surabaya (beritajatim.com) – Pilwali Surabaya 2020 dipastikan berlangsung head to head. Yakni, pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung koalisi 8 Parpol melawan Eri Cahyadi-Armudji yang diusung PDI Perjuangan dan didukung PSI serta parpol non parlemen.

Kondisi head to head memunculkan spekulasi pengamat yang menyatakan kondisi yang berimbang. Paslon harus jeli dalam menggandeng tokoh dalam kampanyenya untuk mendulang suara dan meraih kemenangan dalam Pilwali Surabaya ini.

Sedangkan bagaimana arah dukungan Calon Walikota yang tidak direkom oleh partai politik,  Ning Lia Isthifama?

“Benteng Lia bersama Relawan Ning Lia Isthifama akan menggelar Rakor tanggal 26-27 September besok dalam menentukan arah dukungan,” jelas Yusub Hidayat, Koordinator Benteng Lia, Sabtu (19/9/2020).

Dalam Rakor tersebut, lanjut alumnus Ponpes Tebuireng ini, akan membahas secara detail tentang arah dukungan termasuk di antaranya membahas kelebihan dan kekurangan kedua pasangan calon tersebut. Ini sebagai bekal preferensi Ning Lia beserta seluruh relawan yang terlibat proses pendukungan selama ini.

“Termasuk membuat kesimpulan apakah arah dukungan diserahkan kepada figur Ning Lia ataukah Ning Lia membebaskan pilihan serta aspirasi politik relawan masing-masing,” papar Yusub Hidayat yang juga Ketua Lazisnu Care Kota Surabaya ini.

Yusub Hidayat menjelaskan bahwa ada beberapa variabel penting terkait dukungan Ning Lia Isthifama terhadap salah satu paslon Pilwali Surabaya.  Pertama, Ning Lia adalah putri alm KH Masykur Hasyim tokoh berpengaruh di kalangan Nahdliyyin Kota Surabaya. Kedua, sosok pemimpin perempuan yang terntunya berpengaruh terhadap pemilih perempuan. Dan, yang terakhir adalah pengaruh terhadap pemilih milenial.

“Sosok pemimpin perempuan milenial tentunya membawa dampak yang signifikan bagi dukungan paslon dalam Pilwali Surabaya 2020 ini,” pungkas Yusub Hidayat. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar