Politik Pemerintahan

Benteng Lia Istifhama Masih Bingung Tentukan Pilih Eri atau MA

Surabaya (beritajatim.com) – Menjalani Rapat Koordinasi selama dua hari, 25-26 September di Kawasan Lawang, Kabupaten Malang, Barisan Penguatan Ning Lia (Benteng Lia), kelompok relawan pendukung Lia Istifhama pada Pilwali Surabaya 2020 ini merekomendasikan tiga keputusan.

“Pertama, Benteng Lia akan berubah menjadi Relawan Khofifah untuk Indonesia,” kata Yusub Hidayat, Koordinator Benteng Lia melalui rilisnya kepada¬†beritajatim.com, Minggu (27/9/2020).

Kedua, lanjut alumnus Ponpes Tebuireng Jombang ini, Relawan Khofifah untuk Indonesia akan melakukan kegiatan bantuan sosial secara rutin kepada masyarakat bawah dan masyarakat pinggiran. Saluran bantuan sosial tersebut akan bergerak melalui jaringan posko Benteng Lia yang sudah berdiri di 33 kecamatan se-Surabaya.

Terakhir, lanjut Yusub, terkait dengan Pilwali Surabaya, Benteng Lia bersama Ning Lia Istifhama akan mengamati lebih jauh keseriusan pada kedua calon terkait keselarasan visi dan misi yang selama ini diusung oleh Ning Lia Istifhama.

“Visi Misi Ning Lia yang tertulis dalam nawacita Lia itu selaras atau tidak dengan visi misi kedua paslon yang sampai hari ini belum secara konkret menjelaskan visi untuk membangun Kota Surabaya lebih baik,” papar Yusub.

Pada kesempatan yang sama terkait Bansos,  Ning Lia Istifhama menambahkan, bahwa kegiatan rutin pembagian bansos ini dalam kerangka menjawab kebutuhan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

“Jika pandemi sudah berakhir, maka Relawan Khofifah untuk Indonesia juga akan tetap melakukan bansos, khususnya untuk pemulihan kondisi ekonomi pasca pandemi,” paparnya.

Lia juga menjelaskan terkait bansos juga akan tetap bergandengan tangan bersama elemen Nahdlatul Ulama seperti Banser,  Muslimat NU, Fatayat NU dan beberapa elemen NU lainnya.

“Beberapa kiai sepuh yang sebelum ini terlibat dalam Benteng Lia, juga akan terlibat dalam arahannya untuk sasaran program bantuan sosial tersebut agar bansos tersebut tepat sasaran,” pungkasnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar