Politik Pemerintahan

Bencana Banjir di Jember

Belum Dilantik, Hendy: Kami Hanya Bisa Kirim Bantuan untuk Warga

Hendy Siswanto (Foto: HSGF)

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto, bupati terpilih Kabupaten Jember, Jawa Timur, masih menunggu pelantikan pada 17 Februari 2021. Sementara waktu untuk menangani banjir, dia mengirim bantuan pribadi untuk para korban bencana.

“Bisa kami hanya memberi bantuan dengan relawan. Tidak bisa lebih dari itu, karena sekarang kami masih belum dilantik,” kata Hendy, usai mengikuti acara peringatan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan dan NU di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dr. Soebandi, Sabtu (30/1/2021).

“Kami belum bisa apa-apa. Hanya bisa memberikan bantuan sebatas kemampuan kami. (Ke depan) tentu kami punya program mengkaji Jember keseluruhan, supaya Jember tidak jadi langganan banjir terus. Harus ada kajian. Begitu ada kajian, baru ada pembangunan,” kata Hendy.

Hendy yakin pembangunan di Jember selama ini tidak memiliki fokus. “Dan saya yakin kalau ini tidak dibikin serius, tahun depan banjir lagi. Sawah-sawah jadi sungai semua. Semakin banyak orang miskin di tempat kita. Padahal program kami adalah mengangkat kemiskinan. Jadi akan bertentangan dengan itu,” katanya.

Program pengentasan warga dari kemiskinan, menurut Hendy, membutuhkan kajian serius. “Di mana yang perlu dibangun dan mengakibatkan keberhasilan bagi masyarakat Jember,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar