Politik Pemerintahan

Belajar Pertanian, Plt Bupati Malang Sampai ke Negeri Cina

Malang (beritajatim.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang HM. Sanusi melakukan kunjungan kerja ke Cina. Lawatan Sanusi bersama anak buahnya di SKPD Pemkab Malang ini patut dipertanyakan urgensinya.

Sejumlah pihak bahkan menganggap, kegiatan kunjungan tersebut terkesan hanya pelesir saja dan diduga tidak mendapatkan izin serta menghamburkan APBD Pemkab Malang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko menyampaikan, kegiatan Plt Bupati Malang HM. Sanusi bersama rombongan ke Cina tersebut belum diketahui oleh pihaknya.

“Saya belum tahu, karena tidak ada tembusan ke DPRD Kabupaten Malang. Coba Check ke Sekda,” tegas Sasongko singkat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono mengatakan, kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Plt Bupati Malang, HM. Sanusi bersama beberapa pejabat OPD memang benar saat ini sedang berada di Cina untuk melakukan kunjungan kerja di bidang Pertanian.

“Pak Sanusi bersama rombongan menghadiri undangan ke Cina, untuk belajar pertanian di Cina, dan hasilnya akan diterapkan di Kabupaten Malang,” ujarnya, Senin (29/7/2019).

Kunjungan kerja tersebut, lanjut Didik, untuk mempelajari bagaimana cara panen padi yang sekarang di Kabupaten Malang setahun dua kali, bisa menjadi tiga kali.

“Di sana kami belajar pertanian, Plt Bupati Malang tidak sendiri, tetapi bersama sejumlah Pejabat. Di antaranya Pejabat Dinas Pertanian dan sejumlah Pejabat dari OPD lainnya,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar