Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Begini Langkah Pemkot Malang Cegah Penyebaran Varian Omicron

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang menaruh perhatian khusus untuk penyebaran varian baru Covid-19 Omicron. Mereka membuat sejumlah langkah demi mengantisipasi masuknya varian baru ini. Sebab, Omicron diketahui mudah menularkan ketimbang varian lainnya.

“Kita sudah lebih pengalaman. Jadi keputusannya sekarang malah enak. Dari pusat kita pakai level 3 semua. Kedua mitigasinya peran RT dan RW. Insya Allah kami dalam Minggu ini akan kumpul dengan kelurahan untuk berikan info ke RT RW,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Selasa, (30/11/2021).

Saat ini yang menjadi kewaspadaan Pemkot Malang adalah arus kedatangan wisatawan. Sebab, dari data okupansi dan kepadatan lalu lintas saat ini. Jumlah wisatawan cukup banyak. Mereka memilih libur saat ini, karena masa cuti tidak bisa diambil pada akhir tahun. Sehingga momen saat inilah yang dimanfaatkan untuk liburan.

“Ketiga, yang perlu diwaspadai bukan liburan Nataru. Sekarang ini orang sudah pada ambil cuti. Jalan-jalan Di Kota Malang macetnya luar biasa. Hotel tidak ada yang kosong, berarti teman-teman ambil cuti tidak saat natarunya tapi sekarang rupanya. Karena anak banyak yang daring sehingga bisa mengajak keluarganya,” papar Sutiaji.

Pemkot Malang meminta pihak hotel dan pelaku wisata untuk sama-sama menjaga penerapan protokol kesehatan dengan baik. Lalu tes cepat dengan swab antigen harus terus dilakukan oleh Dinkes Kota Malang. Pemkot berharap varian Omicron tidak masuk wilayahnya.

“Karena anak banyak yang daring sehingga bisa mengajak keluarganya. Nah ini harus ada kewaspadaan. Kami sudah minta pak Sekda untuk buat edaran ke PHRI untuk pemantauan. Saya minta Dinkes untuk tes acak ke semua. Dan mudah-mudahan kita jauh dari varian baru,” tandas Sutiaji. (luc/ted)

 

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan