Politik Pemerintahan

Pilkada Ponorogo 2020

Begini Cara Sugiri Sancoko Siasati Kampanye di Tengah Pandemi

Cabup Sugiri Sancoko(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kampanye disaat pandemi Covid-19 sangat membatasi ruang gerak dari calon bupati (cabup) penantang petahana, Sugiri Sancoko. Dia mengaku saban harinya harus mengunjungi belasan titik untuk berinteraksi dengan masyarakat. Itupun dengan jumlah yang terbatas. Meski bisa melakukan kampanye virtual, namun dia menilai kurang efektif.

“Meski bisa melakukan kampanye virtual, bisa melihat foto warga, namun rasanya di hati itu tidak ngess,” kata cabup Sugiri Sancoko, Selasa (20/10/2020).

Meski mengumpulkan orang dalam jumlah terbatas, dengan bertemu langsung membuat Giri sapaan akrab Sugiri Sancoko lebih lega. Setidaknya disetiap pertemuan yang dilakukannya, ada topik yang saling menyatukan. Yakni harapan adanya perubahan dari dia dan pasangannya Lisdyarita untuk membangun Ponorogo.

Dia optimis harapan perubahan itu bisa menyatukan semua elemen untuk mendukungnya. “Ketika diikat dengan topik perubahan, semua elemen akan terhubung dan terkoneksi satu sama lain,” katanya.

Tatap muka yang gencar dia lakukan juga untuk mengejar ketertinggalan. Maka dari itu, Sugiri akan terus datang dan bersilaturahmi kepada masyarakat di wilayah Ponorogo. Dia memyebut setiap hari bisa berkunjung hingga ke 15 titik. Tidak terpaku di satu kecamatan dan mengunjungi masyarakat dari latar belakang yang berbeda. “Ya bisa dibilang capek, lelah, dan mumet. Namun saya yakini ini bagian dari perjuangan untuk perubahan,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar