Politik Pemerintahan

Begini Cara Bupati Anas Semangati Petugas Kesehatan dan Warga

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan apresiasinya karena semua pihak ikut gotong royong menghadapi musibah ini. Termasuk pihak rumah sakit dan petugas kesehatan.

“Terima kasih atas dukungan rumah sakit, dan tentunya para tenaga medis dan paramedis. Dari hati yang paling dalam, kami semua memberikan hormat yang tinggi atas kerelaan rumah sakit dan tenaga medis serta tenaga penunjang lainnya yang telah bersiap melakukan perawatan,”

“Mari bantu para petugas kesehatan yang berjibaku di garis depan ini dengan selalu jaga kesehatan dan jaga jarak, phisycal distancing. Tolong, jangan keluar rumah kecuali ada alasan yang sangat mendesak, kalau keluar juga tolong dijaga jaraknya. Hindari keramaian,” kata Anas, Selasa (24/3/2020).

Anas juga berkeliling menggunakan mobil promosi kesehatan untuk mengajak warga menjaga jarak dan sebisa mungkin tidak keluar rumah. Di pasar, dengan pengeras suara Anas menyampaikan bahwa virus corona belum ada obatnya.

“Maka tolong, selamatkan diri sendiri dan orang di sekitar kita dengan jaga jarak, jaga kesehatan. Kalau ketemu orang, jaraknya minimal 1 meter. Ini tolong duduknya jangan berdekatan semacam itu,” seru Anas kepada warga.

Pemkab Banyuwangi sendiri juga terus melakukan berbagai langkah pencegahan, seperti penyemprotan disinfektan masal di berbagai area publik. Penyemprotan melibatkan BPBD, TNI, Polri, dan berbagai komunitas serta organisasi kemasyarakatan. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar